Dibutuhkan waktu yang sangat panjang untuk membuat sebuah film dan memastikan agar filmnya dapat rilis di bioskop dan disaksikan orang banyak. Biasanya, dibutuhkan waktu selama satu tahun penuh untuk membuat film besar. Tetapi ada juga beberapa film yang dibuat lebih lama lagi dari yang dibayangkan, seperti yang dialami oleh film Avatar yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya. Meski membuat film memang sulit, tetapi ada beberapa film yang meski sudah rampung, tetapi film-film ini tidak jadi dirilis karena berbagai macam alasan. Apa saja film rampung yang batal rilis? Simak berikut ini Geeks!

4Dark Blood

George Sluizer pernah membuat sebuah film berjudul Dark Blood. Filmnya sendiri menceritakan kisah tentang seorang pemuda yang dikenal sebagai The Boy yang percaya bahwa akhir dunia sudah tidak akan lama lagi. Pemuda tersebut kemudian memilih untuk tinggal di sebuah tempat yang letaknya berada jauh di gurun, setelah istrinya meninggal akibat radiasi uji coba nuklir yang pernah dilakukan di dekat tempat tinggalnya yang lama. Setelah kejadian itulah The Boy menghabiskan waktunya untuk mengukir boneka Kachina.

Suatu ketika, sepasang suami istri mengalami masalah pada kendaraannya, saat berada ditengah-tengah gurun yang panas. Mereka pun mencari bantuan, hingga akhirnya dipertemukan dengan The Boy. Namun mereka segera menyadari bahwa The Boy bukanlah penyelamat seperti yang mereka harapkan. Meski filmnya sudah rampung, sayangnya, River Phoenix yang memerankan karakter The Boys meninggal mendadak saat filmnya hampir rampung. Menurut informasi yang beredar, film tersebut sudah memasuki tahap 90%, saja dan sebenarnya masih bisa untuk rilis meski dipaksakan.

Sluizer bahkan pernah mendekati adik laki-laki River, Joaquin Phoenix untuk menggantikan saudaranya, tetapi permintaan itu ditolak oleh keluarga Phoenix. Pada akhirnya sang sutradara menyusun filmnya sedemikian rupa, dan hanya memberikan narasi untuk adegan-adegan yang belum sempat dilakukan syuting. Pada akhirnya versi film Dark Blood ini diputar di beberapa festival film internasional pada tahun 2012, hampir 20 tahun setelah pertama kali melakukan syuting. Namun film ini tidak pernah dirilis di bioskop.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/