Dibutuhkan waktu yang sangat panjang untuk membuat sebuah film dan memastikan agar filmnya dapat rilis di bioskop dan disaksikan orang banyak. Biasanya, dibutuhkan waktu selama satu tahun penuh untuk membuat film besar. Tetapi ada juga beberapa film yang dibuat lebih lama lagi dari yang dibayangkan, seperti yang dialami oleh film Avatar yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya. Meski membuat film memang sulit, tetapi ada beberapa film yang meski sudah rampung, tetapi film-film ini tidak jadi dirilis karena berbagai macam alasan. Apa saja film rampung yang batal rilis? Simak berikut ini Geeks!

5Don’s Plum

Film rampung yang tidak jadi dirilis adalah Don’s Plum. Jauh sebelum Leonardo DiCaprio memenangkan Oscar pertamanya, dia pernah bergabung dengan beberapa temannya untuk mengerjakan sebuah film indi berjudul Don’s Plum. Menariknya, film itu juga turut melibatkan beberapa nama aktor beken seperti Tobey Maguire, Kevin Connelly, dan Dale Wheatley. Tadinya, Don’s Plum akan bisa ditonton secara online. Namun DiCaprio dan Maguire meminta film tersebut untuk tidak rilis. Keduanya tampak menyesal karena pernah terlibat dalam syuting film ini.

Bagaimana tidak? Film hitam putih itu memperlihatkan beberapa karakteristik buruk dari para pemainnya. Filmnya juga sebagian besar memperlihatkan improvisasi dari pemain yang menggambarkan bahwa Leo dan kawan-kawannya dalam sudut pandang yang negatif. Leonardo DiCaprio dan Tobey Maguire akhirnya khawatir film tersebut akan menampilkan sisi buruk dari mereka dan mengancam reputasi besar yang telah mereka bangun. Karena itulah reputasi mereka dipertaruhkan jika tetap merilis filmnya.

Keduanya kemudian mengumpulkan pengacara-pengacara handal dan mengajukan tuntuan hukum yang pada akhirnya menghalangi peluncuran film ini di Amerika Serikat dan Kanada. DiCaprio dan Maguire menyatakan bahwa mereka setuju untuk menjadi bagian dari film tersebut karena “niat”nya hanya untuk membantu teman. Namun ketika mereka melihat bahwa film tersebut telah dipotong untuk menampilkan sisi negatif dari kedua bintang itu, mereka kemudian menyatakan bahwa telah ditipu.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/