Kabar terbaru menyebutkan bahwa Sony akan membawa Spider-Man kembali ke “rumah”, di mana film Spider-Man 4 kabarnya akan terhubung dengan SSU (Sony’s Spider-Man Universe). Jika itu benar, maka Spider-Man akan semakin dekat dengan beberapa karakter SSU seperti Venom, Morbius, Madame Web, dan Kraven. Kabar ini datang dari Daniel RPK yang beberapa waktu lalu juga melaporkan bahwa Pedro Pascal akan menjadi pemeran Reed Richards di Fantastic 4, yang pada akhirnya dikonfirmasi oleh sumber lain.

Seperti yang kita ketahui bahwa Sony masih memiliki hak atas film Spider-Man, dan mereka meminjamkan karakter tersebut kepada Marvel Studios dan Disney untuk muncul di MCU. Hingga saat ini, karakter Spider-Man yang diperankan Tom Holland sudah muncul sebanyak enam kali di film MCU, seperti Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home, dan Spider-Man: No Way Home. Tom Holland juga dikabarkan akan kembali untuk Spider-Man 4.

Menurut sumber, Spider-Man 4 akan memiliki lebih banyak koneksi ke SSU, yang berarti membuka jalan bagi MCU dan SSU untuk bergabung. Marvel Studios dikabarkan sedang mengembangkan Spider-Man 4, dan Tom Holland juga akan muncul dalam Avengers: Secret Wars. Marvel Studios awalnya pernah memiliki rencana besar terhadap Spider-Man, dan kabarnya mereka ingin Spider-Man menjadi bagian dari Trinity MCU bersama Black Panther dan Captain Marvel, namun Sony dikabarkan menghalangi rencana tersebut tersebut.

Sebenarnya terhubungnya MCU dan SSU dapat terlihat beberapa waktu lalu, ketika Venom yang diperankan Tom Hardy muncul di film Spider-Man: No Way Home. Selain itu, credit scene Venom: Let There Be Carnage juga mengonfirmasi bahwa Eddie Brock dan Venom adalah bagian dari MCU juga. Tetapi hingga kini, belum ada kelanjutan cerita yang akan menampilkan kedua semesta itu benar-benar terhubung. Jika kabar ini benar, mungkin di film Spider-Man 4, kita akan melihat lebih banyak karakter SSU yang muncul di sana. Tentu saja untuk mengetahui benar atau tidaknya, kita harus menunggu hinggal film Spider-Man 4 dirilis nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/