Dengan fakta bahwa Professor X eksis di MCU, karakternya bisa bangkitkan salah satu mutan lainnya untuk muncul di jagat sinematik Marvel. Setelah Disney berhasil akuisisi rumah produksi 20th Century Fox, para fans menantikan Marvel Studios untuk menghadirkan karakter mutan. Dan tanpa diduga kejutan muncul di mana Professor X jadi cameo di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness serta The Marvels. Dia juga kabarnya akan kembali muncul di film Deadpool 3. Dan kemunculan Professor X ini bisa jadi jalan untuk bangkitkan mutan lainnya di MCU. Siapa dia?

1Legion di Multiverse Saga

Terlepas dari series Legion yang tidak bersetting di MCU, namun masih muncul kemungkinan bagi David Haller untuk bisa muncul di jagat sinematik tersebut, apalagi setelah Professor X resmi diketahui eksis di MCU. Selain itu, Professor X juga rencananya akan muncul di film Deadpool 3. Legion merupakan salah satu karakter Marvel yang paling tidak bisa diprediksi dan sering bertindak sebagai antihero.

Kemunculannya di Multiverse Saga tentunya bisa jadi tambahan karakter yang sangat luar biasa. Dan yang menarik adalah dalam informasi yang muncul sebelumnya diketahui jika di Multiverse Saga MCU pihak Marvel Studios akan berfokus pada sosok karakter antihero daripada para karakter superhero lainnya. Hal ini sudah bisa kita lihat dari kemunculan karakter Moon Knight, Thunderbolts, Werewolf By Night, dan tentunya Deadpool.

Kemunculan Legion di MCU dalam cerita Multiverse Saga juga bisa jadi pertanda dan momen pertumbuhan pesat karakter mutan. Sama seperti para Skrull dalam film Captain Marvel, Legion bisa berubah wujud jadi siapapun, di manapun, dan kapanpun. Kemunculannya bisa sesuai dengan berbagai cerita yang ada. Dengan begitu, setiap pertemuan dengan Legion dengan berbagai karakter Marvel lain akan sangat berbeda. Dan yang menarik dengan kekuatan dan kepribadian yang unik ini bisa memberikan Marvel Studios kebebasan terhadap kendali karakter Legion. Mereka bisa menghadirkan Legion sebagai superhero, antihero, atau bahkan villain. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.