Dengan fakta bahwa Professor X eksis di MCU, karakternya bisa bangkitkan salah satu mutan lainnya untuk muncul di jagat sinematik Marvel. Setelah Disney berhasil akuisisi rumah produksi 20th Century Fox, para fans menantikan Marvel Studios untuk menghadirkan karakter mutan. Dan tanpa diduga kejutan muncul di mana Professor X jadi cameo di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness serta The Marvels. Dia juga kabarnya akan kembali muncul di film Deadpool 3. Dan kemunculan Professor X ini bisa jadi jalan untuk bangkitkan mutan lainnya di MCU. Siapa dia?

2Professor X Bangkitkan Legion

Sosok mutan yang bisa Professor X bangkitkan dan muncul di MCU adalah Legion. Muncul pertama kali di komik New Mutants #26 pada 1985, David Haller alias Legion merupakan putra dari Charles Xavier alias Professor X dan Gabrielle Haller. Di universe Marvel, Legion merupakan salah satu karakter mutan terkuat di mana dia memiliki sederet kemampuan dan kekuatan yang sangat dahsyat.

Legion diketahui memiliki kemampuan untuk merubah realita, berubah wujud, telekinesis, telepati, telekinesis, dan teleportasi. Namun, Legion juga merupakan ancaman besar bagi universe Marvel mengingat dia ternyata mengidap penyakit mental yang membuat kepribadiannya terbagi. Ada cukup banyak kepribadian yang muncul di tubuh Haller dan dia juga memiliki berbagai kemampuan mutan lainnya.

Bagaimana kemudian ada banyak kepribadian yang muncul di dalam tubuh David Haller menjadi alasan terbesar mengapa kemudian Charles Xavier menyebut anaknya dengan Legion. Menurut informasinya, Haller memiliki hingga ribuan kepribadian yang bisa dia akses dengan berbagai keunikan dan kekuatan yang dahsyat. Mengapa kemudian Professor X bisa bangkitkan Legion di MCU?

Seperti yang disebutkan di atas, Professor X kabarnya akan muncul di film Deadpool 3 dan ini bisa jadi pintu masuk bagi Marvel Studios untuk memperkenalkan sosok Legion. Dengan keunikan dan kompleksitas dari karakternya, Legion jadi salah satu karakter yang menarik dan pilihan tepat untuk bisa muncul di film Deadpool 3. Hal ini bisa menciptakan jembatan antara MCU dan juga berbagai TV series Marvel lain seperti Legion.

Di sisi lain, alasan mengapa Deadpool 3 bisa jadi film yang tepat untuk memperkenalkan Legion adalah filmnya akan jadi jalan bagi para karakter mutan lainnya menuju MCU seperti yang diberitakan sebelumnya. Selain melalui Deadpool 3, Marvel Studios bisa bangkitkan karakter mutan Legion melalui film lainnya seperti Captain Marvel 3. Hal ini berasarkan fakta adegan post-credit di filmnya.

Di akhir film The Marvels, yang jadi sekuel dari Captain Marvel, kita melihat bagaimana mutan eksis di sebuah universe paralel. Nama Charles Xavier juga sempat direferensikan oleh The Beast saat merawat Monica Rambeau yang terjebak di universe tersebut. Dalam adegan itu juga kita bisa melihat sosok superhero lain yang diduga adalah Binary. Artinya ada kemungkinan Professor X membentuk tim X-Men yang baru.

Dalam cerita komiknya dijelaskan jika Professor X membentuk tim X-Men awal yang teriri dari Cyclops, Wolverine, Storm, dan sebagainya. Namun, untuk tim X-Men yang muncul di MCU, khususnya di film The Marvels, bisa jadi susunan anggota timnya berubah. Dan salah satu mutan yang kemudian jadi anggota X-Men tersebut tidak lain adalah Legion.

Legion di Multiverse Saga – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.