Film-film tentang kiamat atau akhir dunia memang masih digemari, karena mampu menawarkan ketegangan tersendiri. Biasanya film-film tentang kiamat akan mengambil latar saat dunia akan segera berakhir, dan sang karakter utama akan melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan diri atau sekedar melakukan hal-hal terakhir yang sangat mereka inginkan. Di dunia, ada banyak sekali studio yang berlomba-lomba membuat film yang menceritkan tentang kiamat. Dan berikut adalah beberapa film rekomendasi yang bisa kalian tonton untuk memberikan gambaran tentang kengerian kiamat. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

9Don’t Look Up

Ini adalah film yang dibintangi deretan pemeran papan atas Hollywood. Para bintang yang terlibat dalam film ini adalah Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Cate Blanchett, Meryl Streep, Jonah Hill, Rob Morgan, Timothee Chalamet, dan masih banyak lagi. Don’t Look Up memang diciptakan sebagai film satir terhadap ketidakpedulian terhadap krisis global, di mana sekarang masyarakat cenderung untuk mengabaikan isu-isu serius dan penting.

Don’t Look Up mengisahkan tentang dua ilmuwan, Dr. Kate Dibiasky dan Dr. Randall Mindy, yang menemukan bahwa asteroid raksasa sedang menuju Bumi dan akan menghancurkannya. Mereka berdua mencoba memberi tahu dunia tentang ancaman ini, tetapi menemui berbagai hambatan, karena orang-orang disekitarnya tidak memiliki kepedulian. Presiden Amerika Serikat dan tim penasihatnya, termasuk putranya, merespon dengan sikap yang kurang serius dan bahkan mencoba memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan politik.

Media juga terlibat dalam meliput krisis ini dengan pendekatan yang lebih mempertontonkan dan sensationalist. Sementara itu, Bumi semakin mendekati titik kehancuran, dan keduanya terus berjuang untuk memberitahu dunia tentang kenyataan yang tak terelakkan. Meskipun bergenre sci-fi, tetapi film ini terinspirasi oleh situasi yang benar-benar terjadi di dunia nyata seperti perubahan iklim dan krisis global lainnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/