Kabar terbaru menyebutkan bahwa Jeff Loveness tidak lagi terlibat sebagai penulis naskah dalam film Avengers: The Kang Dynasty. Kabar ini datang dari Comicbookmovie, di mana sumber menyebut bahwa Marvel Studios mulai meninggalkan rencana terkait karakter Kang the Conqueror. Dan sepertinya, Kang bukanlagi villain yang disiapkan untuk film setelah The Kang Dynasty, yaitu Secret Wars. Ini bukanlah kabar yang baru. Beberapa waktu lalu, para petinggi Disney dan Marvel Studios dikabarkan telah melakukan pertemuan untuk membahas masa depan MCU.

Setelah film Ant-Man and the Wasp: Quantumania gagal bersinar di box office, dan kegagalan dari beberapa series MCU, sepertinya ada perubahan radikal yang akan dilakukan mereka nanti. Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania merupakan film ketiga Ant-Man di MCU. Film ini seharusnya memperkenalkan Kang the Conqueror sebagai antagonis utama dalam Saga Multiverse. Sayangnya, Marvel Studios tampaknya tidak memperhitungkan bahwa menyajikan cerita kematian Kang di tangan Ant-Man tidak akan menarik minat penonton untuk melanjutkan kisah Kang the Conqueror.

Tak hanya itu, masalah hukum yang dihadapi aktor Kang, Jonathan Majors, turut menjadi perbincangan. Jika Jonathan Majors benar-benar bersalah, nasibnya di MCU kemungkinan akan benar-benar berakhir. Dalam sebuah podcast, penulis buku MCU: The Reign of Marvel Studios, Joanna Robinson, juga memberikan pembaruan tentang proyek Avengers: The Kang Dynasty dan mengonfirmasi bahwa Loveness sudah tidak terlibat lagi dalam proyek tersebut.

“Saya mendengar dari seseorang baru-baru ini… penulis skenario Jeff Loveness, yang menulis Quantumania, seharusnya menulis The Kang Dynasty… bagaimanapun, itu sudah dikonfirmasi. Saya dikonfirmasi bahwa dia tidak lagi bekerja untuk Marvel. Saya bertanya pada orang tersebut mengapa, dan mereka mengatakan alasannya adalah dia terlalu terikat dengan alur cerita Kang, dan kemungkinan besar Marvel akan bergerak ke arah yang berbeda.” ungkap Robinson.

Sepertinya Marvel Studios kehilangan keyakinan terhadap kemampuan Loveness untuk melanjutkan kisah Kang, dan yang lebih besar lagi, mereka mungkin sedang mempertimbangkan untuk menggeser fokus villain di MCU, dari Kang the Conqueror menjadi sosok lainnya. Dengan ending musim kedua Loki, rasanya sangat mungkin jika MCU menghadirkan villain utama lain yang dianggap lebih baik dan menarik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/