Eiichiro Oda memang jarang menghadirkan cerita kematian dari para karakter, namun ada beberapa karakter yang tewas akibat penyakit dalam cerita One Piece. Karakter dalam cerita One Piece memang jarang Oda perlihatkan tewas. Hal ini karena Oda tidak akan membunuh karakter tanpa menghadirkan dampak besar dalam ceritanya. Namun, ada beberapa karakter yang tewas secara tragis akibat penyakit yang mereka derita. Siapa saja?

4Brook

Karakter pertama dalam cerita One Piece yang diperlihatkan tewas akibat penyakit adalah Brook. Seperti yang Geeks ketahui, Brook merupakan salah satu kru Topi Jerami yang sangat unik dan lebih tua dari segi usia. Hal ini karena sebenarnya Brook sudah tewas puluhan tahun yang lalu. Sebelum kemudian Brook bergabung dengan kelompok bajak laut Topi Jerami, dia dahulunya merupakan salah satu kru bajak laut Rumbar.

Bajak laut Rumbar bahkan diketahui sudah ada sejak lama, sebelum Roger menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Dalam petualangan mereka, kelompok bajak laut Rumbar banyak menghadapi musuh dari kelompok bajak laut lainnya. Namun, suatu hari, kelompok bajak laut yang mereka hadapi berbeda dari sebelumnya. Kelompok tersebut memiliki sebuah senjata mengerikan di mana pedang mereka dilapisi oleh racun.

Efek dari racun tersebut adalah mereka tewas secara perlahan efek dari penyakit akibat racun yang dilapisi pada senjata musuh. Kelompok bajak laut Rumbar pada akhirnya resmi bubar dan tidak ada lagi kru yang tersisa ketika Brook jadi orang terakhir yang tewas di kelompok tersebut. Namun, berkat buah iblis Yomi Yomi pada akhirnya Brook bisa kembali hidup dan mendapatkan kesempatan kedua meskipun hanya tinggal tulang saja.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.