ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER UNTUK FILM THE MARVELS!

Film The Marvels perkenalkan salah satu karakter superhero dari cerita komiknya yaitu Binary, yang jadi cloning dari Captain Marvel. Carol Danvers merupakan salah satu karakter superhero besar dalam cerita komik Marvel. Dia sudah pernah menggunakan beberapa titel superhero saat beraksi. Contohnya adalah Ms. Marvel dan juga Captain Marvel. Namun, ternyata, Captain Marvel memiliki kloning dalam ceritanya yaitu Binary. Lalu, siapa sebenarnya Binary?

1Binary Versi MCU

Sebenarnya, Marvel Cinematic Universe sudah menghadirkan Carol Danvers dalam form Binary baik di film Captain Marvel ataupun di film The Marvels. Ciri-ciri ketika Carol Danvers menggunakan form Binary adalah level serangan dan kekuatannya meningkat drastis serta matanya nampak mengalami perubahan di mana seluruh bagian matanya tertutupi oleh cahaya.

Namun, kejutan besar kemudian muncul dalam adegan post-credit di film The Marvels. Ketika Monica Rambeau akhirnya terjebak di sebuah universe paralel, dia kemudian bertemu dengan sosok karakter yang sangat mirip dengan ibunya yaitu Maria Rambeau. Dalam momen tersebut ada dua hal yang kemudian terjadi. Pertama, sosok tersebut tidak mengenal siapa sebenarnya Monica.

Kedua, sosok tersebut nampak menggunakan kostum superhero dan jadi bagian dari tim X-Men. Jika Geeks perhatikan, kostum yang dia kenakan tersebut mirip dengan kostum yang digunakan oleh Binary dalam cerita komiknya. Namun, nampak ada beberapa perubahan detail dari kostum tersebut meskipun secara keseluruhan masih sangat mirip dengan kostum yang Binary kenakan.

Sayangnya, tidak ada informasi apakah dia memang benar Binary dan seperti apa kekuatannya. Namun, kemungkinan besar alasan mengapa Binary tidak mengenal Monica Rambeau adalah karena mereka berasal dari universe yang berbeda. Dalam hal ini, dalam universe tersebut Binary adalah Maria Rambeau dan bukan Carol Danvers seperti yang muncul dalam cerita di universe utama.

Apakah kemudian Binary memiliki kekuatan yang dahsyat? Jika kemudian kita berkaca pada cerita komiknya atau melihat kekuatan Carol Danvers dalam mode Binary di film Captain Marvels, bisa kita simpulkan untuk sekarang jika Binary versi MCU juga sangat luar biasa kuat. Bahkan, bisa jadi, dia adalah anggota Avengers atau salah satu anggota X-Men yang paling kuat.

Yang juga tidak kalah menarik dari hal ini adalah bagaimana Binary memiliki koneksi dengan X-Men. Ini bisa kita asumsikan jika Marvel Studios mengambil referensi dari cerita awal kemunculan Binary di komik, di mana dia memang memiliki keterkaitan dengan tim superhero para mutan tersebut. Hal ini tentunya bisa menjadi jalan pembuka bagi masa depan MCU kedepannya yang artinya kini X-Men sudah resmi jadi bagian dari jagat sinematik Marvel tersebut.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.