WARNING- SPOILER ALERT UNTUK FILM THE MARVELS. The Marvels menjadi film terbaru di MCU yang secara mengejutkan menampilkan berbagai potensi baru di MCU, salah satunya adalah terbentuknya Young Avengers. Dalam semesta komik Marvel, Young Avengers adalah tim pahlawan super remaja yang terbentuk untuk mengisi kekosongan setelah Avengers asli menghilang. Sedangkan di MCU, belum jelas seperti apa tugas dari para Young Avengers. Namun, setelah petunjuk kuat kehadiran mereka ditampilkan di The Marvels, mari kita berspekulasi tentang siapa saja yang akan menjadi anggotanya berdasarkan karakter-karakter yang telah muncul atau akan muncul dalam fase terkini.

7Kate Bishop

Kate Bishop, yang memukau penonton dengan debutnya di seri “Hawkeye” di Disney+, tidak hanya seorang pemanah yang terampil tapi juga seorang detektif yang cerdas, menggambarkan semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pahlawan super di MCU. Dibintangi oleh Hailee Steinfeld, karakter Kate Bishop diperkenalkan sebagai seorang remaja yang terinspirasi oleh Hawkeye sejak kejadian di New York yang dikenal sebagai Pertempuran New York. Dengan ketekunan dan kemahirannya dalam bela diri dan memanah, Kate dengan cepat menjadi protege Clint Barton, dan belajar langsung dari original Avengers tersebut.

Dalam film The Marvels, Kate menjadi rekrutan pertama yang ditemui Kamala Khan. Bahkan kisah ini juga sama seperti di komik, dimana Kamala dan Kate menjadi sahabat karib. Kehadiran Kate di Young Avengers bukan hanya pemanah ulung; ia juga memiliki kemampuan investigasi yang tajam, sering kali memamerkan kecerdasan dan kemampuan deduktifnya. Karakternya yang berani, penuh semangat, dan kadang-kadang impulsif, menambahkan dimensi baru untuk Young Avengers.

Dengan kecenderungan alami untuk memimpin, Kate Bishop kemungkinan akan memimpin tim ini bersama dengan Kamala, dan siap untuk membawa MCU ke era baru. Tentunya kita menantikan untuk melihat bagaimana ia akan berkembang dan memanfaatkan warisan Hawkeye untuk membentuk masa depan MCU.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.