Jewelry Bonney kemungkinan besar adalah alasan dari Bartholomew Kuma pada akhirnya menerima jika dirinya dirubah jadi Pacifista. Para fans dari series One Piece akhirnya mendapatkan jawaban dari hubungan yang sangat dekat antara Kuma dan juga Bonney. Dalam arc Egghead, terungkap jika ternyata Kuma merupakan ayah dari Bonney. Yang menarik kemudian adalah pasca munculnya informasi spoiler untuk One Piece 1098 memunculkan teori tentang Bonney yang jadi alasan Kuma jadi Pacifista.

2Alasan Kuma Jadi Pacifista

Meskipun spekulasi mengenai Kuma yang ingin menyelamatkan dunia dengan menerima dirinya berubah jadi Pacifista cukup masuk akal, namun ada juga teori menarik lainnya yang muncul. Dalam hal ini, alasan Bartholomew Kuma pada akhirnya mau menerima kesepakatan dengan World Government dengan merubah dirinya menjadi Pacifista tidak lain adalah Jewelry Bonney.

Apa maksudnya? Dalam informasi spoiler untuk One Piece chapter 1098 terdapat informasi penting dari masa lalu Kuma. Dalam chapter itu, terungkap jika Ginny ternyata diculik untuk kemudian dipaksa menjadi istri bagi salah satu kaum naga langit. Tidak ada yang mengetahui tentang hal ini sampai dua tahun kemudian dia mengirimkan pesan terakhir kepada Kuma yang kemudian berhasil melacak keberadaanya.

Ginny pada akhirnya dilepaskan menjadi budak kaum naga langit setelah dia diketahui memiliki penyakit misterius dan mematikan. Yang menyedihkannya adalah ketika Kuma pergi ke lokasi di mana Ginny berada, dia sudah tewas. Namun, dalam pelukannya terdapat bayi mungil yang tidak lain adalah bayi dari Bonney. Sejak saat itu, Kuma memutuskan untuk merawat Bonney hingga seperti sekarang.

Ada beberapa fakta menarik dari hal ini, yaitu Bonney ternyata mengidap penyakit mengerikan dan mematikan seperti ibunya. Kemudian, Bonney juga ternyata terkonfirmasi masih berusia 12 tahun dan wujud ketika dia menyelamatkan Zoro saat di Sabaody ternyata adalah wujud aslinya. Lalu, apa kemudian kaitannya fakta itu dengan teori mengenai Kuma dan perubahannya sebagai Pacifista?

Kuma menyadari jika Bonney mengidap penyakit yang sama dengan sang ibu, yaitu “Sapphire Scale” sebuah penyakit yang jauh lebih langka dan mengerikan dari penyakit “Amber Lead Syndrome” yang sempat melanda Law dan wilayahnya. Yang jadi catatan adalah Ginny sendiri yang menandatangani kontrak dengan pihak World Government, di mana dia menerima penyakit tersebut.

Akibat dari penyakit itu, Bonney jadi tidak bisa keluar dan terkena cahaya atau sinar matahari langsung. Inilah alasan mengapa Ginny membawanya ke tempat dia dan Kuma bersembunyi dahulu di kerajaan Sorbet. Kuma sendiri awalnya tidak tahu apa yang harus dia lakukan dengan Bonney. Dan yang parahnya lagi, setelah berkonsultasi dengan dokter di sana Kuma harus menerima kenyataan pahit jika usia dari Bonney tidak akan mencapai 10 tahun.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.