Film sekuel dari Captain Marvel, The Marvels, kemungkinan akan jadi tempat untuk tampilkan karakter X-Men berdasarkan petunjuk yang ada. Sejak 20th Century Fox berhasil Disney akuisisi para fans tidak sabar untuk segera melihat penampilan para karakter mutan muncul di MCU. Marvel Studios sendiri sudah menghadirkan berbagai Easter eggs atau referensi mengenai mutan di berbagai proyek film dan series mereka. Namun, The Marvels kemungkinan akan tampilkan para karakter X-Men berdasarkan petunjuk yang ada. Apa saja?

3Pernyataan Monica Rambeau

Dalam Final Trailer film The Marvels terdapat sebuah pernyataan dari Monica Rambeau yang cukup menarik. Dalam menit 0:44, nampak bagaimana Monica berada dalam situasi yang cukup frustasi. Pasalnya, Dar-Benn benar-benar sudah menciptakan celah setelah apa yang dia lakukan dengan menghancurkan universe di MCU. Monica sendiri kemudian melanjutkan apa yang katakan tentang hal tersebut.

Dalam dialognya, Monica mengatakan bahwa, “There’s a different reality bleeding into ours” atau “ada sebuah realita lain yang masuk ke universe kita.” Masih belum ada informasi universe apa yang Monica maksud dan universe lain yang mana yang kemudian menyatu dengan MCU. Namun, para fans sendiri sudah sejak lama meyakini jika universe yang berbeda tersebut merupakan universe di mana para mutan tinggal.

Dengan apa yang Dar-Benn lakukan dan berdasarkan dialog dari Monica Rambeau, rasanya memang cukup masuk akal jika efek dari hal tersebut adalah menyatunya universe para mutan dengan MCU. Akibatnya, The Marvels akan jadi momen yang tempat untuk memperkenalkan para mutan terutama X-Men karena universe mereka kini mulai menyatu dengan MCU pasca apa yang terjadi dalam filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.