Beberapa karakter anime diketahui paling banyak membunuh berdasarkan jumlah korban mereka, lalu siapa saja mereka? Dalam cerita anime, menghabisi nyawa orang lain merupakan salah satu elemen yang umum. Biasanya, elemen cerita tersebut muncul dalam genre anime untuk dewasa atau Seinen meskipun tidak jarang juga series anime untuk remaja atau Shonen banyak menampilkan hal tersebut. Berikut adalah para karakter anime yang paling banyak membunuh.

5Ryuk

Ryuk merupakan salah satu Shinigami atau dewa kematian yang muncul dalam cerita Death Note. Dia adalah Shinigami dari buku catatan kematian atau Death Note yang Light Yagami temukan dalam ceritanya. Ryuk sengaja melemparkan buku catatan miliknya ke bumi karena dia merasa bosan tinggal di dunia Shinigami, sebelum kemudian buku catatan tersebut ditemukan oleh Light Yagami.

Pasca menemukan Death Note, Light Yagami benar-benar mengalami perubahan besar dalam hidupnya. Yang paling mencolok adalah bagaimana Light Yagami menggunakan persona Kira untuk menjadi “hakim” bagi orang-orang yang dia anggap sebagai penjahat. Light Yagami sendiri diketahui sudah menghabisi total ratusan ribu nyawa manusia, baik penjahat, polisi, atau berbagai karakter lain.

Di sisi lain, Ryuk sendiri memiliki jumlah korban yang jauh lebih tinggi dari Light Yagami yang mana totalnya kemungkinan mencapai angka 100 miliar orang. Jumlah ini rasanya memang masuk akal karena Ryuk merupakan Shinigami, yang mana mereka merupakan makhluk yang abadi. Kedua, karena dia merupakan makhluk yang abadi tidak diketahui sudah berapa lama dia hidup dan sudah berapa banyak pengguna Death Note yang dia layani.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.