Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Film Disney di Tahun 2024!

7 Film Disney di Tahun 2024!

Rumah produksi Disney kabarnya sudah mengatur ulang jadwal perilisan berbagai proyek film mereka dan inilah tujuh film yang akan rilis di tahun 2024. Tahun 2023 sepertinya bukan jadi tahun yang baik bagi Disney. Meskipun ada banyak proyek film mereka yang berhasil rilis, namun pasca demonstrasi besar-besaran dari para penulis dan para aktor di pertengahan tahun efeknya benar-benar sangat terasa bagi Disney. Mereka pun kemudian menghadirkan perubahan jadwal tayang dan berikut adalah beberapa film Disney di tahun 2024.

7 Kingdom Of The Planet Of The Apes

Geeks mungkin heran dengan salah satu film Disney yang rilis di tahun 2024 ini. Seperti yang Geeks ketahui, franchise dari Planet of the Apes merupakan salah satu properti yang dimiliki oleh rumah produksi 20th Century Fox. Filmnya sendiri menceritakan tentang bagaimana para kera mengalami revolusi kecerdasan, di mana akibat dari perkembangan kecerdasan tersebut mereka pun mulai menginvasi para manusia.

Rilis pertama kali pada 2001, film Planet of the Apes sudah melahirkan berbagai film sekuel. Proyek yang paling baru adalah Kingdom of the planet of the Apes. Ini akan jadi film perdana dari franchise Planet of the Apes pasca Disney melakukan akuisisi rumah produksi 20th Century Fox. Kingdom of the Planet of the Apes kabarnya akan dibintangi oleh Owen Teague.

Film ini akan jadi sekuel dari War for the Planet of the Apes yang rilis pada 2017. Film ini akan bersetting beberapa generasi pada masa depan pasca kepemimpinan dari Caesar. Dalam filmnya, kita akan melihat bagaimana para kera adalah spesies yang justru mendominasi dan hidup dalam sebuah keharmonisan. Di sisi lain, manusia justru harus hidup di bawah bayang-bayang para kera. Para fans sudah melihat first look dari filmnya melalui trailer resmi perdana yang rilis beberapa hari lalu. Kingdom of the Planet of the Apes akan rilis pada 24 Mei 2024 mendatang.

6 Inside Out 2

Inside Out merupakan sebuah komedi animasi yang berfokus pada seorang anak perempuan bernama Riley. Dia harus mengalami pergolakan jiwa setelah Riley harus pindah setelah ayahnya harus pindah setelah mendapatkan pekerjaan baru di San Francisco. Selain berfokus pada sosok Riley, film Inside Out mengisahkan berbagai emosi yang ada di dalam jiwa dari Riley.

Kita akan melihat berbagai emosi seperti Joy, Anger, Fear, Disgust, dan Sadness. Berbagai emosi yang ada dalam tubuh Riley tersebut tinggal di sebuah tempat bernama Headquarters, yang berada di dalam pikiran dari Riley. Para emosi inilah yang mengatur dan mengendalikan kehidupan Riley setiap harinya. Filmnya sendiri rilis pada 2015 dan cukup mendapatkan respon yang luar biasa.

Para emosi tersebut akan kembali berkumpul dan muncul di film Inside Out 2. Namun, kabarnya, selain para emosi yang muncul dari film pertama kita juga akan melihat berbagai emosi yang baru akibat kondisi emosi dan jiwa dari Riley yang sudah memasuki masa remaja. Inside Out rencananya akan rilis pada 14 Juni 2024, tetapi masih belum diketahui apakah efek dari demonstrasi yang ada memengaruhi jadwal perilisan filmnya. Hal ini berkaca pada film animasi Elio yang harus diundur ke tahun 2025 akibat demonstrasi tersebut.

5 Mufasa: The Lion King

Salah satu hal yang Disney lakukan sejak satu dekade terakhir adalah menghadirkan berbagai proyek adaptasi live action dari judul-judul film animasi klasik mereka. Sudah ada cukup banyak proyek film adaptasi live action yang Disney hadirkan misalnya, Alice in Wonderland, Beauty and the Beast, dan tentunya The Lion King. Meskipun mengundang kontroversi, adaptasi live action The Lion King sukes secara komersil.

Dalam laporan yang ada, live action The Lion King berhasil mengantongi triliunan rupiah. Secara cerita, hampir tidak ada hal yang dirubah dari film tersebut. Ceritanya tetap sama dengan versi animasi di era 1990an. Namun, peningkatan kualitas visual jadi sesuatu yang sangat terasa dari film tersebut meskipun ini juga yang kemudian jadi kritik dan kontroversi utama filmnya.

Terlepas dari hal itu, Disney sepertinya masih akan melanjutkan cerita dari film The Lion King dengan merilis Mufasa: The Lion King. Sekuel dari The Lion King pada 2019 ini rencananya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Filmnya juga akan menghadirkan sebuah cerita baru yang berfokus pada perjalanan Mufasa menjadi sosok pemimpin dan hubungannya dengan sang adik, Scar. Selain informasi jika Barry Jenkins akan jadi sutradara filmnya dan potensi terbukanya Lion King Cinematic Universe, belum banyak informasi yang kita ketahui mengenai film ini. Mufasa: The Lion King akan rilis pada 5 Juli 2024 mendatang.

4 Captain America: Brave New World

Setelah Steve Rogers memutuskan untuk pensiun menjadi Captain America, dia pun memilih Sam Wilson untuk menjadi sosok selanjutnya menjadi Captain America. Kita kemudian melihat debut dari Sam Wilson sebagai Captain America dalam series The Falcon and The Winter Soldier. Dalam series tersebut, Sam awalnya ragu untuk menanggung beban sebagai penerus Steve Rogers.

Sam kemudian memutuskan untuk menyerahkan tameng Captain America kepada pihak pemerintah Amerika. Namun, yang terjadi justru sosok baru yang ditunjuk pemerintah untuk menggantikan Steve Rogers malah mencoreng nama Captain America tersebut. Inilah yang kemudian membuat Sam Wilson akhirnya teguh dan berani untuk mengambil keputusan melanjutkan peran dari Steve.

Film kelima dari series film Captain America ini akan memperlihatkan momen Sam Wilson menjadi Captain America yang baru. Yang menarik adalah film ini akan menghadirkan Harrison Ford sebagai Thunderbold Ross, yang kabarnya akan juga muncul di film Thunderbolts yang akan datang. Meskipun film ini rencananya akan rilis pada 26 Juli 2024, tetapi bisa jadi filmnya rilis lebih cepat karena mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Deadpool 3.

3 Film Alien Baru

Selain Planet of the Apes, franchise dari 20th Century Fox yang kini ada di tangan Disney adalah franchise Alien. Ini merupakan salah satu franchise sukses dan juga legendaris dari Fox yang sudah muncul sejak era 1990an. Franchisenya sendiri sudah menghasilkan berbagai sekuel dan spinoff. Dan kabarnya, kini franchise baru tersebut akan menghadirkan proyek film terbaru di tahun 2024.

Film terbaru Alien tersebut akan mengisahkan “sekelompok anak muda dari sebuah dunia yang jauh, di mana mereka harus berhadapan dengan makhluk paling mengerikan yang ada di alam raya.” Sejauh ini, belum ada informasi apapun terkait dengan film terbaru Alien ini. Bahkan, kita belum tahu apa judul dari proyek film ini. Yang jelas, Fede Alvarez sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya.

Film ini akan menjadi film kesembilan dalam franchise Alien. Dan kabarnya, proses produksi filmnya sudah dimulai pada 9 Maret 2023 kemarin. Ini akan jadi film prekuel lainnya seperti beberapa judul lain yaitu Alien: Covenant dan Promotheus. Proyek film yang pertama kali diumumkan pada 2012 ini rencananya akan rilis pada 16 Agustus 2024 mendatang, jika tidak ada perubahan jadwal yang muncul.

2 The Amateur

Film produksi 20th Century Fox lainnya yang saat ini ditangani oleh Disney. Film The Amateur akan dibintangi oleh Rami Malek dan Rachel Broschanan. The Amateur sendiri mengisahkan tentang ahli kriptografi dari organisasi CIA yang kehilangan istrinya akibat dari sebuah serangan teroris. Dia pun berusaha untuk mencari dan membalas dendam pelaku dari serangan teroris tersebut.

Sang pria kemudian memeras dan memaksa pihak CIA untuk melatihnya demi membalas dendam kematian sang istri. Ini akan jadi film aksi lainnya dari Rami Malek setelah series Mr. Robot dan dia muncul sebagai villain utama di film terakhir dari Daniel Craig sebagai James Bond, No Time To Die. James Hawes kabarnya akan jadi sutradara bagi film ini dan Gary Spinelli akan jadi penulis naskahnya.

The Amateur sendiri rencananya akan mulai tayang perdana pada 8 November 2024 mendatang, namun hingga saat ini masih belum ada informasi kapan proyek film ini mulai proses produksinya. Dan yang lebih penting juga adalah apakah kemudian demonstrasi besar-besaran dari para penulis kemarin dan para aktor yang masih berjalan hingga sekarang akan memengaruhi jadwal tayang filmnya.

1 Thunderbolts

Film Disney yang akan rilis di tahun 2024 yang terakhir yang diketahui sejauh ini adaalah Thunderbolts. Ini menjadi salah satu film produksi Marvel Studios yang sangat dinantikan oleh para fans. Seperti yang muncul dalam cerita komiknya, Thunderbolts merupakan film yang berisi para karakter yang berasal dari film MCU sebelumnya. Mereka kemudian sengaja dikumpulkan untuk membentuk kelompok Thunderbolts.

Para anggota Thunderbolts sejauh ini berisi para anti-hero dan villain. Mereka adalah Yelena Belova, U.S. Agent, Bucky Barnes, Red Guardian, Ghost, dan Taskmaster. Tim Thunderbolts ini kemungkinan sengaja dikumpulkan oleh Val, yang muncul pertama kali di series The Falcon and The Winter Soldie. Dalam cerita komiknya sendiri Thunderbolts merupakan para villain yang berpura-pura menjadi kelompok superhero.

Mereka melakukan banyak aksi kebaikan, seperti halnya para Avengers. Namun, ada maksud tersendiri di balik semua aksi kebaikan yang mereka lakukan tersebut. Untuk versi live action sendiri masih belum ada informasi mengenai sinopsis filmnya. Thunderbolts sendiri sebenarnya direncanakan akan tayang perdana pada 20 Desember 2024 mendatang. Tetapi, karena adanya demonstrasi para penulis dan aktor kemarin besar kemungkinan filmnya digeser menjadi 2025.

Disney memiliki kalender yang cukup padat di tahun 2024 mendatang mengingat mereka memiliki beberapa film yang akan rilis. Berbagai film tersebut berasal dari rumah produksi yang berada di bawah naungan mereka, seperti Marvel Studios dan 20th Century Fox. Kita nantikan saja ya Geeks apakah akan ada kabar terbaru lainnya yang akan muncul berkaitan dengan berbagai proyek film tersebut.

Exit mobile version