Home COMIC COMIC FEATURES 10 Herald Terkuat Galactus!

10 Herald Terkuat Galactus!

Galactus selalu memiliki Herald atau tangan kanan kepercayaannya yang menjadi perwakilannya dan beberapa Herald dianggap sebagai yang terkuat. Galactus merupakan salah satu villain klasik dan populer dari Marvel Comics. Saat ini para fans menantikan kemunculannya di MCU dalam versi live action. Galactus selalu erat kaitannya dengan sosok herald atau tangan kanannya. Berikut adalah herald terkuat dari Galactus.

10 Terrax The Tamer

Herald Galactus terkuat yang pertama adalah Terrax the Tamer. Memiliki nama asli Tyros, dia pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four #211 yang rilis tahun 1980. Tyros awalnya seorang penguasa jahat di planet Birj yang kemudian diubah menjadi Herald of Galactus. Sebagai Herald of Galactus, Tyros diberi kekuatan kosmik yang luar biasa dan sebuah kapak energi yang kuat.

Dengan nama Terrax, dia bertanggung jawab untuk menemukan dan mempersiapkan planet-planet yang akan dihisap oleh Galactus untuk memuaskan kelaparan Galactus. Meskipun awalnya bekerja dengan Galactus, Terrax sering kali bertarung menghadapi para superhero Marvel, termasuk Fantastic Four dan Silver Surfer. Terrax adalah salah satu Herald of Galactus yang paling terkenal dan memiliki kekuatan manipulasi bumi dan batu, memungkinkannya untuk mengendalikan tanah dan bebatuan di sekitarnya.

Dia juga memiliki kemampuan untuk menciptakan gempa bumi dan menggunakan elemen bumi sebagai senjata. Karakter ini sering muncul dalam berbagai cerita kosmik Marvel, terutama yang melibatkan Galactus dan dunia luar angkasa Marvel. Terrax terakhir terlihat dalam sebuah pertarungan dengan Superio Spider-Man di tahun 2018, di mana dia berhasil untuk dikalahkan dan belum pernah lagi muncul di komiknya.

9 Firelord

 

Pyreus Kril alias Firelord adalah seorang penduduk planet Xandar yang menjabat sebagai perwira angkatan laut kapal penjelajah Way-Opener. Kril mendapatkan kekuatannya menjadi sosok Firelord dari Galactus saat dirinya mencoba menyelamatkan temannya, Gabriel Lan, yang diculik oleh sinar teleportasi dalam sebuah misi. Firelord memiliki kemampuan yang sangat kuat seperti Silver Surfer dan dia juga mampu menandingi sang Dewa Petir dari Asgard, Thor.

Dalam timeline di abad ke-31, Firelord dikenal sebagai pelindung alam semesta, posisi penting yang pernah dipegang oleh dua superhero tangguh, yakni Kapten Mar-Vell dan juga Quasar. Selain itu, Firelord adalah salah satu anggota Guardians of the Galaxy yang paling kuat. Dia juga pernah bejkerja sama dengan Eros dan Supernova untuk melacak keberadaan Nebula yang telah menghancurkan planet asalnya, Xandar.

Dalam cerita komiknya, Kril mencoba untuk mencari temannya yang hilang. Setelah mengetahui keberadaanya dan mengetahui tentang Galactus, sang pemakan planet memberikan penawaran untuk memberikan informasi mengenai temannya. Namun, sebagai gantinya, dia harus mau menjadi heralnya dan Kril pun setuju. Sejak saat itu, dia kemudian berubah menjadi sosok Firelord.

8 Air-Walker

Ketika Galactus menyerah untuk membujuk Silver Surfer agar mau menjadi heraldnya, dia pun mulai mencari sosok baru yang akan menggantikan Norrin Radd. Dan akhirnya, Galactus pun menemukan sosok pengganti tersebut yang tidak lain adalah Gabriel Lan, Dia merupakan salah satu anggota dari Nova Corps. Sesuatu yang jarang terjadi kemudian muncul di mana Galactus menjadi sahabat dari Lan.

Keduanya kemudian mulai melakukan petualangan bersama di luar angakasa. Gabriel Lan sendiri lebih dikenal sebagai Air-Walker. Karena menjadi salah satu herald terkuat Galactus, Lan kemudian mendapatkan kekuatan kosmik yang diberikan oleh Galactus. Dan hal tersebut membuatnya mengalami peningkatan kekuatan yang sangat signifikan dalam waktu yang sangat singkat.

Sebenarnya, Air-Walker sendiri sempat berhasil dikalahkan oleh pasukan alien Ovoid dan tewas dalam pertarungan tersebut Galactus kemudian mampu mengembalikan kesadarannya. Dia kemudian menciptakan robot replika dari dirinya dan menyimpan jiwa atau kesadaran dari Gabriel Lan ke tubuh robot replika tersebut. Namun, hanya tubuhnya saja yang sama sedangkan kekuatannya berbeda.

7 Invinsible Boy

 

Invinsible Boy merupakan versi alternatif dari Invinsivle Woman yang merupakan nama superhero dari Susan Storm. Dalam salah satu kisah alternatif Marvel, semua bangsa alien di alam semesta Marvel pernah diceritakan menemukan cara untuk menyembunyikan keberadaan planet mereka dari Galactus. Namun, Galactus kemudian mampu menemukan keberadaan dari bumi.

Mengetahui Galactus berencana untuk menggunakan kekuatan istrinya, Susan Storm, demi mencari keberadaan planet yang disembunyikan tersebut akhirnya Reed Richards menukar kekuatan istrinya dengan adiknya. Hal ini lantas membuat sang Devourer of Worlds menunjuk Johnny Storm, yang pada saat itu bertukar kekuatan dengan saudarinya Sue Storm dan menjadi Invisible Boy, sebagai herald baru.

Dengan menggunakan kekuatan dahsyat milik kakaknya tersebut Johnny Storm dapat mengungkap keberadaan sebuah planet. Namun, karena tidak ingin melihat kehancuran planet lain anggota Fantastic Four sekaligus Avengers ini lantas menggunakan kekuatan kosmik pemberian Galactus untuk mengembalikan sang tuan kepada jati diri baiknya yang dikenal sebagai Galan.

6 The Fallen One 

Bagaimana jika Norrin Radd mendapatkan kekuatan Power Cosmic yang bukan berasal dari Galactus melainkan Thanos? Inilah yang kemudian terjadi dalam komik Thanos #15 di mana diceritakan Norrin Radd terjebak di sebuah timeline alternatif. Dalam universe alternatif tersebut seluruh aspek dikuasai oleh Thanos, sang Titan Gila. Bahkan, di komik ini dia kemudian tidak menjari Herald dari Galactus melainkan Thanos.

Karena menjadi Herald dari Thanos, Norrin Radd kemudian lebih dikenal sebagai The Fallen One dan bukan Silver Surfer. The Fallen One sendiri merupakan variant Silver Surfer yang level kekuatannya benar-benar sangat mengerikan. Bahkan, level kekuatannya hampir di luar nalar di mana dia mampu mengalahkan Cosmic Ghost Rider, salah satu variant Ghost Rider terkuat di Marvel Universe, hanya dengan satu pukulan.

Salah satu hal yang unik dari The Fallen One adalah wujudnya yang sepenuhnya hitam. Kekuatan dahsyat Power Cosmic dari The Fallen One mampu dialirkan ke palu ajaib Mjolnir milik Thor dan kemudian dia gunakan. Hal ini terjadi ketika Thanos berhasil menghabisi Galactus. Alur cerita ini memberikan gambaran lain dari apa yang terjadi kepada Thanos setelah memiliki Infinity Gauntlet setelah sebelumnya hal ini terjadi dalam komik The Thanos Quest.

5 Red Shift

Rasa lapar dari Galactus memang terkenal tidak pernah ada habisnya. Meskipun dia sudah mengonsumsi banyak energi kehidupan dari berbagai planet, nyatanya hal itu tetap tidak pernah membuat dia puas dan kenyang. Inilah alasan mengapa Galactus selalu mencari planet lain dengan bantuan dari sang herald. Namun, ada satu momen di mana Galactus benar-benar kelaparan karena tidak mengonsumsi energi kehidupan planet.

Rasa lapar yang sangat luar biasa tersebut hampir membuat Galactus berubah menjadi gila. Dan rasa lapar yang luar biasa itu juga yang kemudian membuat Galactus akhirnya kembali untuk bisa menguasai bumi dan mengonsumsi energi kehidupan dan seluruh makhluk yang hidup di bumi. Red Shift merupakan alien yang saat itu menjadi herald dari Galactus dan siap menemani tuannya.

Namun, saat tiba di bumi Red Shift harus berhadapan dengan Silver Surfer. Dan dalam pertarungan dengan mantan herald dari Galactus tersebut Red Shift harus kalah. Dia kemudian harus terjebak di dalam sebuah lubang hitam. Kekuatan dahsyat yang Red Shift miliki sendiri adalah bagaimana dia bisa membuka portal menuju dimensi lain dengan kedua pedangnya. Ironisnya, hal ini juga yang kemudian membuat dia terjebak.

4 Nova 

Herald terkuat Galactus lainnya di dunia Marvel. Memiliki nama asli Frankie Raye, dia pada awalnya merupakan seorang wanita yang memiliki kekuatan dahsyat yang sama dengan Jonny Storm. Bahkan, dalam salah satu cerita diperlihatkan bagaimana Johnny Storm dan Frankie Raye sempat menjalin hubungan asmara. Hal ini pun membuat Raye juga beberapa kali pernah membantu tim Fantatic Four.

Namun, Raye sendiri nampaknya tidak puas dengan hal tersebut. Dia ingin mencari sesuatu yang lebih lebih. Dan kemudian dia pun berpetualang di luar angkasa yang mana kemudian hal itu menjadi momen awal Raye bertemu dengan Galactus. Dan pertemuannya dengan Galactus tersebut pada akhirnya membuat Frankie Raye ditunjuk untuk menjadi heraldnya yang lain.

Frankie Raye sendiri kemudian mendapatkan titel Nova setelah Galactus memberikan kekuatan kepadanya. Pada dasarnya, kekuatan dahsyat yang Galactus berikan kepada Frankie Raye adalah miniatur matahari yang membuatnya menjadi manusia matahari dan jadi alasan mengapa titelnya adalah Nova. Yang menarik adalah Nova sempat setia kepada Galactus untuk waktu yang lama. Ketika kemudian dia bosan dan lelah dengan keinginannya, Nova memutuskan untuk pergi.

3 Stardust

Stardust dahulunya merupakan bagian dari sebuah bangsa alien kuno yang bernama Ethereals dan diketahui memiliki nama Lamada-Zero. Selain menjadi salah satu herald dari Galactus yang terkuat, Lamada-Zero alias Stardust juga merupakan herald Galactus yang paling kejam dan mengerikan. Pasalnya, Stardust melakukan hal lainnya selain mencari keberadaan sebuah planet.

Selain menemukan planet baru untuk Galactus konsumsi, Stardust akan menghabisi semua orang yang selamat atau semua makhluk di planet tersebut. Dia juga akan menghabisi siapapun yang mencoba menghalanginya untuk mendapatkan planet yang akan dikonsumsi serta siapapun yang mencoba menghentikan upaya Galactus. Stardust benar-benar menjadi sosok yang tidak memiliki rasa ampun sama sekali.

Salah satu planet pertama yang ditemukan oleh Stardust dan kemudian akan dikonsumsi oleh Galactus adalah New Korbin. Setelah kemudian Stardust memburu semua orang yang masih selamat, dia pun harus berhadapan dengan sosok penjaga planet tersebut yaitu Beta Ray Bill. Stardust memiliki kekuatan untuk membuka sebuah gerbang yang luar biasa untuk menjadi pintu masuk makhluk kosmik mengerikan bernama Asteroth.

2 Morg

Ketika Nova sudah tidak lagi dibutuhkan oleh Galactus sebagai heraldnya dan kemudian diusir, Galactus pun coba untuk mencari herald yang baru. Dalam proses pencarian heral baru tersebut Galactus coba untuk mencari sosok yang tidak peduli dengan alasannya menghancurkan planet. Dan akhirnya, dia pun menemukan sosok tersebut yang tidak lain merupakan seorang alien bernama Morg.

Morg sendiri merupakan seorang alien yang merupakan mantan algojo dengan sebuah kapak besar sebagai senjata andalannya. Pada awalnya, Morg tidak mengetahui Galactus dan mengancam Galactus dengan sangat mengerikan. Namun, Galactus sendiri nampak tidak bergeming dan tidak takut dengan ancaman tersebut yang mana hal itu membuatnya kagum terhadap sosok Galactus.

Kekuatan Morg mengalami peningkatan yang sangat signifikan setelah menemukan Well of Life di sebuah planet yang jadi tempat pertemuan keduanya. Dan salah satu bukti kedahsyatan dari Morg adalah bagaimana dia berhasil mengalahkan semua mantan herald dari Galactus. Bahkan, Morg berhasil menghabisi nyawa dari Nova dalam pertarungannya. Namun, kematian tersebut membuat Galactus sedih yang akhirnya membuat dia mencabut kekuatan kosmik dari diri Morg.

1 Silver Surfer

Herald Galactus terkuat yang terakhir tidak lain adalah Silver Surfer. Bagi kebanyakan fans sosok yang paling populer yang mengisi titel Silver Surfer adalah Norrin Radd. Silver Surfer memang masih jadi sosok herald Galactus terkuat yang paling populer dalam sejarah Marvel. Norrid Radd sendiri merupakan seorang alien yang berasal dari sebuah planet bernama Zenn-La.

Suatu hari, Galactus berhasil menemukan planet yang jadi rumah dari Radd tersebut dan dia pun hendak mengonsumsinya. Namun, Norrin Radd memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi bisa menghentikan hal tersebut. Melihat hal tersebut akhirnya Galactus memutuskan untuk menjadikan Norrin Radd sebagai heraldnya dan dia pun jadi herald Galactus pertama dalam sejarah.

Setelah mendapatkan kekuatan kosmik oleh Galactus, Norrin Radd kemudian dikenal dengan nama Silver Surfer. Namun, hal tersebut membuatnya menderita. Dan setelah sekian lama menjadi herald bagi Galactus, Silver Surfer akhirnya bisa bebas setelah mendapatkan bantuan dari Uatu the Watcher dan tim Fantastic Four. Galactus sendiri sempat berusaha kembali untuk membuat Silver Surfer menjadi heraldnya. Namun, dia berhasil kabur dan bahkan berhasil mengalahkannya.

Menjadi herald dari Galactus tentunya merupakan sebuah hal yang memang menjadi hal mengerikan dan menyiksa bagi sebagian karakter Marvel. Namun, bagi sebagian karakter lainnya justru hal tersebut menjadi hal yang luar biasa dan mampu membuatnya menjadi semakin kuat.

Exit mobile version