Anjing dari keluarga Forger dalam cerita Spy x Family, Bond, memiliki “kekuatan super” yang dahsyat, lalu seperti apa penjelasannya? Salah satu hal yang mungkin muncul dalam benak banyak Geeks mengenai Spy x Family adalah keluarga Forger, selain juga sosok Anya. Hal tersebut mungkin wajar mengingat mereka adalah karakter utama dalam seriesnya. Namun, mereka juga memiliki anjing pintar dan lucu yaitu Bond yang ternyata memiliki “kekuatan super.” Berikut adalah penjelasan dari “kekuatan super” milik Bond.

3Penjelasan Kekuatan Super Bond

Sama seperti halnya Anya, Bond dalam cerita Spy X Family  ternyata bukanlah anjing sembarangan. Bond merupakan salah satu anjing yang pernah menjadi sebuah subyek dari program uji coba misterius bernama “Project Apple.” Proyek rahasia tersebut sengaja dibuat oleh rezim Ostanian dengan tujuan untuk menghadirkan berbagai hewan dengan tingkat kecerdasan tinggi, yang berasal dari berbagai spesies.

Tujuannya adalah agar berbagai hewan tersebut bisa dilatih dan jadi agen lapangan yang bisa mereka korbankan kapanpun untuk kehancuran Westalis. Bond sendiri memiliki nama “resmi” yaitu Subject 8. Dalam ceritanya terungkap, bagaimana Bond mengalami siksaan dari para pelatihnya. Anjing tersebut juga sering mengalami kejadian buruk yang terkadang membuat Bond trauma.

Akibat dari uji coba mengerikan tersebut,  Bond pun kemudian mendapatkan sebuah kekuatan di mana dia bisa melihat ke masa yang akan datang. Dengan kata lain, Bond bisa mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Kemampuan ini juga yang membuat Bond mengetahui bahwa dia akan menjadi bagian dari keluarga Forger dan bahkan bertemu dengan Anya.

Ketika uji coba tersebut akhirnya ditutup, Bond harus berakhir di pasar gelap dan akhirnya jatuh ke tangan sebuah kelompok teroris. Kemampuan Bond untuk bisa melihat ke masa depan ini sebenarnya menarik, karena tidak jarang dia justru menyelamatkan nyawa banyak orang. Misalnya, ketika Bond menyelamatkan anak kecil yang nyawanya terancam karena ada benda jatuh dari atas.

Contoh lainnya adalah ketika Bond dan Anya beraksi untuk menyelamatkan Loid dari kematiannya akibat ledakan. Dalam penglihatan Bond, dia melihat ledakan di sebuah gedung yang mana Anya melihat bahwa ledakan tersebut merupakan momen terakhir sang ayah. Dan Anya pun harus menghentikannya. Inilah petualangan pertama Anya dan Bond bersama, yang mana hal tersebut membuat Anya akhirnya jatuh cinta kepada Bond.

Berkat kemampuannya untuk membaca pikiran, Anya menjadi satu-satunya orang yang bisa memahami Bond. Sering kali, muncul kejadian konyol dan juga menegangkan ketika Bond tidak bersama Anya, karena tidak ada orang lain yang bisa mengerti apa yang ada di dalam pikiran Bond. Bond sendiri pada akhirnya menjadi bagian dari keluarga Forger setelah melihat reaksi Anya dan juga Loid menyadari bahwa Bond bukan anjing yang terlalu galak.

 Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.