Variety baru-baru ini melaporkan bahwa pengembangan film Blade terus mengalami masalah. Film yang dibintangi oleh Mahershala Ali ini dikabarkan akan melakukan penulisan naskah ulang, dan kali ini naskahnya bakal ditulis oleh penulis Logan (2017), Michael Green. Proyek ini telah melibatkan setidaknya lima penulis naskah yang berbeda dan dua sutradara. Dan kabarnya lagi, Mahershala Ali hampir meninggalkan proyek tersebut sebelum adanya penulisan ulang naskahnya.

Situasi ini muncul di tengah perombakan besar-besaran yang Marvel Studios lakukan terhadap proyek-proyek MCU, menyusul kritik keras yang sering kita dengar di phase 5 MCU. Film Blade yang dijadwalkan akan rilis pada sekitar tahun 2025, juga dilaporkan memiliki anggaran sekitar $100 juta, sebuah anggaran yang jauh lebih rendah dari proyek-proyek film MCU lainnya.

Dalam laporan Variety, sumber juga menyebut bahwa versi naskah film Blade sebelumnya justru berfokus pada karakter lain dan pelajaran tentang hidup, di mana Blade sendiri hanya menjadi peran sampingan. Meskipun revisi naskah kembali dilakukan untuk film Blade, muncul pertanyaan apakah film epik MCU yang dibintangi oleh Mahershala Ali ini akan tayang di bioskop.

Lebih dari setahun yang lalu, dilaporkan bahwa Ali sangat frustrasi dengan mangkraknya proyek ini. Meskipun tahun 2023 telah menjadi tahun yang sulit bagi industri hiburan karena mogok penulis dan aktor, jika Ali sudah merasa kecewa dengan Blade sebelumnya, hampir pasti dia masih merasa begitu saat ini.

Kevin Feige dan Marvel Studios harus serius dalam menggarap film Blade, jika mereka ingin mempertahankan Ali untuk tetap terlibat sebagai pemeran Blade. Awalnya, Blade dijadwalkan akan tayang di bioskop pada musim gugur ini, namun tanggal rilisnya telah ditunda lebih dari setahun hingga tahun 2025. Menurut sumber-sumber terdekat dari proyek ini, Marvel ingin benar-benar membuat [Blade] bagus, dan mungkin itulah sebabnya Michael Green diajak bergabung, diharapkan dapat memulai proyek ini dengan baik. Meski sudah dikonfirmasi akan rilis tahun 2025, tetapi belum ada tanggal rilis pastinya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang film Blade ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/