Sutradara film Constantine beri petunjuk mengenai nasib Constantine 2 dan bagaimana dia berharap filmnya akan benar-benar mendapatkan rating R. Hal ini terungkap dalam wawancara Francis Lawrence dengan pihak GameSpot. Dalam wawancara tersebut Lawrence mengatakan bahwa film Constantine 2 saat ini sedang berada di bawah pengawasannya setelah pihak rumah produksi beri lampu hijau untuk memulai produksi filmnya. Sayangnya, proses tersebut saat ini sedang berhenti.

Pasca demonstrasi dari para penunlis, demonstrasi besar-besaran yang para aktor lakukan yang masih berjalan saat ini mengharuskan proses produksi filmnya tertunda. “Jadi Constantine 2 mengalami penundaan akibat demonstrasi para penulis. Dan kami harus juga harus melalui berbagai rintangan yang ada untuk bisa kembali mendapatkan kendali dari para karakter, karena ada pihak lain yang mengurus tentang universe Vertigo. Kita akhirnya mendapatkan kendali. Keanu dan Akiva Goldsman dan aku sudah bertemu dan sudah berbicara mengenai alur cerita apa yang akan dihadirkan, dan ada banyak pertemuan lainnya yang harus terjadi tapi kami berharap jika kami akan melakukan Constantine 2 dan membuat versi R.

Constantine 2 merupakan salah satu proyek film sekuel yang sudah sejak lama para fans nantikan kemunculannya. Constantine sendiri menghadirkan film tentang sosok John Constantine, superhero dengan kemampuan magis yang sangat luar biasa. Keanu Reeves merupakan bintang utama dalam film ini. Meskipun jadi salah satu karakter yang muncul di komik DC, film Constantine sendiri memiliki universe dan alur cerita yang berbeda dari apa yang muncul dalam cerita komik.

constantine 2 rating R

Berkaitan dengan Constantine 2, dalam berbagai kesempatan Keanu Reeves sering mengungkapkan keinginannya untuk kembali memerankan karakter lamanya tersebut. Meskipun untuk saat ini belum ada informasi resmi dan pasti mengenai Constantine 2, yang jelas sang sutradara sudah beri petunjuk mengenai kejelasan nasib filmnya dan rating R yang dia inginkan. Lawrence memang tidak secara gamblang menyatakan keinginannya untuk menghadirkan Constantine sebagai sebuah film dengan rating R.

Pada November kemarin, Lawrence sempat menyatakan penyesalannya dengan membuat film pertama Constantine dengan rating PG-13. Menurutnya, apa yang disuguhkan dalam film tersebut terasa kurang maksimal. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kemudian Lawrence ini benar-benar banyak menghadirkan adegan yang lebih mengerikan, lebih eksplisit, dan lebih brutal agar Constantine 2benar-benar bisa mendapatkan rating R.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.