Dalam insiden God Valley yang jadi salah satu insiden paling bersejarah dalam cerita One Piece, terdapat beberapa pihak yang terlibat. Pada 38 tahun yang lalu, terdapat sebuah pertempuran hebat di sebuah tempat bernama God Valley. Pertempuran tersebut benar-benar memberikan perubahan besar pada dunia bajak laut saat ini. Bukti dari insiden God Valley adalah salah satu insiden paling besar dalam cerita One Piece cukup banyaknya pihak yang terlibat. Siapa saja?

5Naga Langit

Naga langit adalah salah satu pihak yang ada dalam insiden God Valley dan jadi pihak penting dalam insiden tersebut. Dalam chapter 1095 kemarin terungkap jika kaum naga langit sering mengadakan sebuah turnamen berburu yang mereka adakan setiap tiga tahun sekali. Turnamen berburu ini bisa dibilang sangat mengerikan, karena para naga langit akan memburu para penduduk asli di sebuah pulau.

Turnamen tersebut biasanya diadakan di sebuah pulau yang tidak terafiliasi dengan World Government. Mereka akan menghabisi seluruh ras atau penduduk di pulau tersebut yang mana hal ini dianggap sebagai petunjuk hilangnya atau punahnya berbagai ras yang ada di dunia One Piece. Dan di chapter 1095 terungkap jika God Valley menjadi tempat selanjutnya untuk turnamen ini.

Dalam chapternya juga terungkap berbagai hadiah yang sangat menarik dari turnamen ini, yang mana kemudian di chapter 1096 terungkap jika hadiahnya adalah buah iblis. Tidak diketahui berapa banyak buah iblis yang mereka jadikan hadiah, yang jelas para kaum naga langit ini menjadi “dalang” dan salah satu pihak yang muncul dari peristiwa atau insiden bersejarah di God Valley.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.