Horor menjadi genre anime yang paling di favoritkan. Selain bisa memacu adrenalin, genre horor juga rata-rata memiliki cerita yang seru untuk di simak. Biasanya genre horor akan melihatkan hantu atau iblis di dalamnya, tetapi ada juga genre horor yang sama sekali tidak menampilkan keduanya, dan justru menampilkan sosok pembunuh. Dalam dunia anime, ada banyak sekali anime horor yang bertebaran. Dan kali ini, kita akan membahas tentang anime-anime horor yang sangat layak untuk kalian tonton karena sangat mencekam. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

9Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul awalnya merupakan sebuah manga yang tampil di majalah Weekly Young Jump dari tahun 2011 hingga 2014. Manga itu kemudian diadaptasi ke dalam animenya yang sangat populer. Diciptakan oleh Sui Ishida, Tokyo Ghoul menceritakan Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa yang tanpa sengaja berubah menjadi setengah ghoul setelah bertemu dengan Rize Kamishiro.

Ghouls adalah makhluk mengerikan yang memakan manusia, dan anime horor ini menjelajahi konflik batin Kaneki saat dia mencoba menyesuaikan diri dengan hidup sebagai setengah manusia-setengah ghoul. Nama-nama karakter dalam Tokyo Ghoul sering kali berasal dari tokoh-tokoh sastra terkenal. Sebagai contoh, Kaneki berasal dari nama novelis terkenal Jepang Kenzaburō Ōe, sedangkan nama Rize diambil dari nama karakter dalam novel karya Franz Kafka, The Metamorphosis.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/