Film adaptasi game memiliki sejarah panjang dan kelam. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya film adaptasi game yang berujung kegagalan. Mulai dari Doom hingga Hitman pernah mengalami kegagalan tersebut. Tapi ada juga film yang mendapat pendapatan masif seperti Resident Evil, meski film tersebut sangat berbeda dari gamenya. Nah di awal tahun kemarin, publik dihebohkan dengan kesuksesan masif series The Last of Us. Karena seriesnya sukses besar, banyak studio yang akhirnya berlomba-lomba membuat series adaptasi game, dan berharap series tersebut sama suksesnya dengan The Last of Us. Lantas apa saja series adaptasi game diproduksi? Simak berikut ini Geeks!

5Fallout

Prime Video dari Amazon mengkonfirmasi bahwa series live action Fallout akan rilis pada tahun 2024. Tetapi tidak disebutkan tanggal rilis pastinya. Seriesnya nanti akan berlatar di Vault 33, yang terletak di Los Angeles. Tempat tersebut belum pernah dijelajahi oleh para pemain game Fallout. Vault 33 hanya pernah disebutkan namanya, tanpa pernah diperlihatkan secara detail.

Meskipun series ini digadang-gadang akan membawa alam semesta Fallout ke arah berbeda, Amazon dan Bethesda sepertinya masih ingin menampilkan banyak lokasi ikonik yang pernah disebutkan dalam gamenya. Sudah dikonfirmasi bahwa series ini akan dibintangi Moises Arias, Johnny Pemberton, Walton Goggins, dan Ella Purnell. Sayangnya belum ada detail tentang sutradara yang terlibat di dalamnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/