Anime adalah animasi buatan Jepang. Sekarang, anime berkembang menjadi bentuk budaya populer dan basis penggemarnya pun semakin bertambah setiap tahun. Anime tidak hanya dipandang sebagai sarana hiburan semata, sebagian besar orang bahkan menganggap anime sebagai tontonan harian yang menemani disaat senggang, berkat cerita, karakter, dan visual yang menarik. Sudah banyak anime yang bertebaran saat ini. Tetapi hanya beberapa anime saja yang mengalami gagal total ketika dirilis. Apa saja anime yang gagal total saat rilis? Simak berikut ini Geeks!

9Nichijou

Ketika pertama kali rilis, Nichijou memang diakui sebagai anime komedi yang sangat bagus. Meski begitu, penjualan anime ini cukup buruk pada tahun 2011 di Jepang, yang hampir membuat animenya dimatikan. Dilansir CBR, Nichijou hanya mampu terjual 900 DVD saja di minggu awal perilisannya. Dan hingga sekarang, Nichijou menjadi salah satu anime dari Kyoto Animation yang paling tidak sukses secara finansial.

Menariknya, Nichijou sedikit terselamatkan setelah dijual juga di Amerika dan Eropa, meskipun penjualannya terjadi secara tidak resmi setelah penutupan Bandai Entertainment. Dan pada tahun 2017, Funimation membuat sitkom surealisnya setelah mendapatkan hak atas Nichijou.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/