Home MOVIE MOVIE FEATURES 5 Film Paling Sukses Dalam Sejarah Warner Bros!

5 Film Paling Sukses Dalam Sejarah Warner Bros!

Terdapat beberapa judul film yang dianggap sebagai film paling sukses dalam sejarah rumah produksi Warner Brothers atau Warner Bros. Rumah produksi Warner Bros. merupakan salah satu rumah produksi terbesar di industri film Hollywood. Banyak film-film epik dan menarik yang rumah produksi tersebut hasilkan sampai sekarang. Namun, terdapat beberapa judul film yang dianggap paling sukses dalam sejarah Warner Bros. Apa saja?

5 Joker

Joker merupakan sebuah film yang sangat fenomenal. Rilis di tahun 2018, film ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai sang protagonis utama. Film Joker memiliki setting yang berbeda dari film-film DC Studios lainnya di mana film ini tidak berada di universe yang sama dengan DCEU. Selain itu, film yang disutradarai oleh Todd Phillips ini menghadirkan sosok “baru” dari Joker yaitu Arthur Fleck.

Arthur Fleck merupakan karakter yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya karakter Joker. Film ini sukses baik secara komersil maupun secara ulasan. Alur cerita tentang sosok Arthur Fleck yang dianggap “nyata” menjadi salah satu kesuksesan besar dari filmnya. Dalam film ini, kita melihat bagaimana Arthur Fleck merupakan sosok pria biasa yang berjuang untuk bertahan hidup.

Dia bekerja menjadi badut atau penghibur. Namun, Arthur memiliki gangguan psikis yang membuatnya sering tiba-tiba tertawa akibat berbagai pemikiran yang ada di dalam kepalanya. Warner Bros. sendiri mengeluarkan dana sebesar 150 juta Dollar Amerika untuk biaya produksi filmnya. Namun, kesuksesan film ini mampu membuat Warner Bros. meraih pemasukan berkali-kali lipat yaitu di angka 1,66 miliar Dollar Amerika.

4 The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises merupakan film ketiga dari trilogi film Batman garapan sutradara Christopher Nolan. Dalam trilogi ini, Nolan coba untuk menghadirkan cerita dari sosok Batman mulai dari Bruce Wayne masaih belajar untuk mejadi Batman sampai kemudian dia diakui sebagai sosok pahlawan dan pelindung kota Gotham. The Dark Knight Rises sendiri menjadi puncak cerita dari sosok Batman.

Filmnya mengisahkan bagaimana Batman terpaksa kembali pasca kemunculan sosok Bane yang mengambil alih kota Gotham. Di sisi lain, kota Gotham sendiri saat itu berada di ambang kehancuran setelah Talia Al-Ghul dan juga Bane merubah kota Gotham menjadi medan perang dengan membebaskan semua tahanan dari penjara Arkham. Dalam film ini, kita melihat momen epik dari Bruce Wayne yang kalah dari Bane.

Di salah satu momen di filmnya, para penonton disuguhkan adegan yang mirip dengan yang muncul di komik yaitu ketika Bane mematahkan tulang belakang Bruce Wayne. Dia pun kemudian dikirim ke sebuah penjara paling mengerikan sebelum kemudian bisa bangkit kembali menjadi Batman. Film ini memiliki ongkos produksi 250 juta Dollar Amerika dan Warner Bros. berhasil mengantongi 1,82 milliar Dollar Amerika.

3 Aquaman

Pasca kemunculannya di film Justice League, Arthur Curry alias Aquaman kemudian mendapatkan film solonya yang berjudul Aquaman. Karakter Aquaman sendiri diperankan oleh Jason Momoa yang sukses besar memerankan karakter tersebut. Aquaman sendiri mengisahkan tentang asal-usul dari sosok Arthur Curry di mana dia merupakan anak dari penguasa Atlantis dan juga manusia.

Aquaman kemudian memperlihatkan bagaimana Arthur diajak dan diperkenalkan ke kerajaan Atlantis di mana dia seharusnya memerintah. Dalam film ini, kita melihat perjuangan Aquaman untuk menghadapi musuh bebuyutannya yaitu Black Manta. Selain itu, kita juga melihat momen pertarungan antara Arhur Curry melawan saudara tirinya, yaitu King Orm.

Aquaman juga sukses memperkenalkan sosok karakter Mera yang diperankan oleh Amber Heard. Mera merupakan love interest dari Arthur Curry. Film yang rilis di tahun 2018 ini disutradarai oleh James Wan dan sang sutradara berhasil untuk menghadirkan visual yang menarik dan cerita yang apik. Aquaman berhasil mengantongi pemasukan sebesar 1,143 miliar Dollar Amerika dari jumlah ongkos produksi yaitu 205 juta Dollar Amerika.

2 Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2

Franchise Harry Potter merupakan salah satu franchise terbesar dan populer di dunia dan juga franchise paling populer dari rumah produksi Warner Bros. Franchise ini merupakan adaptasi dari novel populer karya J.K. Rowlings dengan judul yang sama. Kurang lebih ada delapan film dalam franchise Harry Potter ini dan Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 merupakan film penutup dari franchise ini.

Sesuai namanya, Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 merupakan kelanjutan dari film terakhir di franchise Harry potter yaitu Harry Potter And The Deathly Hallows. Dalam film ini, kita akhirnya bisa melihat momen pertarungan epik antara sang protagonis utama, Harry Potter, menghadapi antagonis utama di filmnya yang tidak lain adalah Voldemort. Hype pertarungan ini sudah dibangun sejak awal filmnya di tahun 2001.

Dalam film Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 kita diperlihatkan bagaimana sosok Harry Potter sudah menjelma menjadi seorang penyihir yang sangat luar biasa. Dia mampu menandingi level kekuatan dari Voldemort sebelum kemudian benar-benar mengalahkannya. Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2 menggelontorkan ongkos produksi sebesar 250 juta Dollar Amerika dan berhasil meraih pemasukan sebesar 1,315 miliar Dollar Amerika.

1 Barbie

Film paling sukses dalam sejarah rumah produksi Warner Bros. tidak lain adalah film Barbie. Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan dibintangi oleh Ryan Gosling, Margot Robbie, dan sederet nama besar Hollywood lainnya ini benar-benar menjadi sebuah kejutan besar di tahun 2023. Pasalnya, Barbie berhasil mencetak rekor dan sejarah baru dengan menjadi film adaptasi mainan paling sukses sepanjang sejarah.

Bukti nyata dari pencapaian bersejarah tersebut adalah Barbie mengeluarkan ongkos produksi sebesar 146 juta Dollar Amerika. Dan mereka berhasil meraih pemasukan sebesar 1,338 millar Dollar Amerika yang artinya film tersebut hampir mendapatkan pemasukan 10 kali lipat dari ongkos produksinya. Hal inilah yang kemudian membuat Barbie mencetak rekor dan sejarah baru.

Sebelumnya, tidak pernah ada film adaptasi mainan yang berhasil meraih kesuksesan yang sangat luar biasa seperti Barbie. Selain sukses secara komersil dengan meraih pemasukan besar, Barbie menjadi buah bibir dengan berbagai teknik marketing yang sangat kreatif yang semakin meningkatkan pemasukan berkat perkenalan filmnya yang unik di berbagai negara termasuk Indonesia.

Tahun 2023 terbukti jadi tahun yang kurang baik bagi rumah produksi Warner Bros. karena, ada banyak film-film mereka yang kurang laku di pasaran. Meskipun begitu, hal tersebut bukan berarti rumah produksi Warner Bros. sama sekali tidak memiliki prestasi. Buktinya beberapa judul yang Warner Bros. produksi berhasil mencetak sejarah dan rekor pemasukan dan jadi film yang paling sukses di rumah produksi tersebut.

Exit mobile version