Meskipun terdapat banyak sekali judul anime baru setiap tahunnya, beberapa judul anime ini masih tetap populer hingga lintas zaman. Industri anime semakin berkembang setiap tahunnya. Ada puluhan judul anime baru yang muncul yang baru setiap tahunnya, di mana setiap musim para fans selalu dimanjakan dengan berbagai cerita baru yang menarik. Namun, ada juga beberapa judul anime yang masih tetap populer dari dulu hingga sekarang alias anime yang berhasil lintas zaman. Apa saja?

8Chibi Maruko-Chan

Chibi Maruko-Chan merupakan anime yang juga tidak kalah populer. Ini merupakan series karya Momoko Sakura, di mana manganya sendiri rilis di tahun 1990. Baru di tahun 1992, manganya kemudian dibuat dalam versi anime. Chibi Maruko-Chan sebenarnya berbeda dari mayoritas anime, di mana seriesnya benar-benar menghadirkan cerita tentang kehidupan sehari-hari.

Kita melihat bagaimana keseharian Maruko saat berada di rumah, di sekolah, atau ketika bersama dengan teman-temannya. Lelucon yang muncul dalam cerita Chibi Maruko-Chan tidak ekstrim atau berlebihan seperti anime lainnya. Juga berbagai keunikan dan kekonyolan lainnya pun dibungkus dengan sangat sederhana dan menarik yang membuat para fans pun senang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.