Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Karakter yang Terkoneksi God Valley!

One Piece: 5 Karakter yang Terkoneksi God Valley!

Dalam cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terkoneksi dengan sebuah pulau God Valley yang penuh dengan sejarah dan juga misteri. Pasca Sengoku memperkenalkan pulau God Valley di babak akhir arc Wano, para fans sendiri kemudian mulai penasaran dengan pulau tersebut. Pasalnya, sejauh ini, belum ada informasi lengkap mengenai pulaunya. Namun, yang menarik adalah ada beberapa karakter yang terkoneksi dengan pulau God Valley di cerita One piece. Siapa saja?

5 Monkey D Garp

Karakter One Piece yang terkoneksi dengan God Valley yang pertama adalah Monkey D Garp. Monkey D Garp merupakan sosok angkatan laut yang terlibat dalam sebuah insiden besar yang terjadi di pulau God Valley pada 38 tahun lalu. Pada saat itu, Garp dan para angkatan laut sedang melindungi kaum naga langit yang berada di pulau tersebut sebelum kemudian mereka mendapatkan serangan.

Garp dan para angkatan laut lainnya ternyata sedang melindungi para kaum naga langit yang sedang melakukan sebuah turnamen. Dalam turnamen tersebut para peserta, yang merupakan kaum naga langit, akan berburu para penduduk dari sebuah ras atau bangsa. Garp sendiri kemudian terkejut dengan kemunculan dari sosok Rocks D Xebec dan kelompok bajak lautnya.

Pertempuran antara pasukan angkatan laut serta Garp yang terjadi di pulau God Valley pada awalnya sempat tidak berjalan seimbang. Namun, akhirnya, Garp berhasil mengalahkan kelompok bajak laut paling mengerikan tersebut setelah menjalin kerja sama dengan Roger. Dan berkat pertempuran ini pun Garp akhirnya mendapatkan julukan ‘sang pahlawan angkatan laut’ sehingga jelas dia memiliki koneksi mendalam dengan God Valley.

4 Kelompok Bajak Laut Rocks

Kelompok bajak laut yang menyerang God Valley pada 38 tahun lalu. Rocks juga dianggap sebagai sosok bajak laut paling kuat di God Valley pada saat itu. Dia merupakan sosok bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan One Piece, di mana buktinya adalah Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari World Government dan angkatan laut jauh sebelum Roger.

Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government harus menghapus mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini. Namun, yang menarik adalah sekitar 38 tahun lalu kelompok Rocks memutuskan untuk menyerbu God Valley. Banyak fans penasaran dengan apa sebenarnya tujuan mereka melakukan hal tersebut.

Hal ini pun memunculkan banyak spekulasi di kalangan fans. Misalnya, ada yang beranggapan jika kelompok Rocks ingin menghancurkan kaum naga langit. Hal ini karena mimpi dari Rocks adalah menguasai dunia. Ada juga yang menyebutkan jika mereka sengaja mengincar harta karun besar yang tersembunyi di pulau tersebut. Sayangnya, belum ada informasi harta karun apa yang tersimpan di God Valley.

3 Gol D Roger

Selain Rocks, bajak laut yang juga pergi ke pulau God Valley dan terlibat insiden pada 38 tahun lalu adalah Gol D Roger. Sama seperti halnya Rocks, belum ada informasi mengapa kemudian kelompok Roger ada di pulau tersebut. Apakah kemudian Roger mengincar sesuatu di pulau tersebut atau ada hal lain yang memang sengaja membuat Roger memutuskan untuk pergi ke sana.

Dan yang menarik adalah bagaimana Roger akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan Garp untuk mengalahkan Rocks. Meskipun bukan pertarungan yang mudah, mereka berdua berhasil untuk mengalahkan Rocks dan membubarkan kelompoknya. Yang tidak kalah menarik adalah Roger kemudian membawa “oleh-oleh” pasca kemunculannya di pulau God Valley.

Yang pertama adalah bagaimana mereka menemukan sosok Shanks dalam peti harta yang mereka ambil. Dan sejak saat itu, Roger dan krunya membesarkan Shanks sehingga menjadi sosok yang kuat seperti sekarang. Yang kedua adalah telur raksasa yang ada di kapal Oro Jackson. Dalam salah satu panel di ceritanya, Roger terlihat memiliki sebuah telur raksasa di kapal Oro Jackson yang membuat para fans penasaran. Apakah itu merupakan harta karun God Valley masih harus kita tunggu.

2 Figarland Garling

Nama Figarland Garling memang baru muncul dalam cerita One Piece, seperti halnya sosok Rocks D Xebec. Menurut penjelasan di ceritanya, Garling merupakan salah satu naga langit yang berasal dari keluarga Figarland. Garling jadi salah satu karakter yang terkoneksi dengan God Valley berkat kotak informasi dalam ceritanya. Menurut informasinya, dia adalah “juara” atau “penguasa” dari God Valley.

Hal tersebut kemudian dibuktikan dengan informasi yang muncul dalam One Piece chapter 1095 kemarin, di mana Figarland Garling digadang-gadang sebagai juara dalam sebuah turnamen yang biasa diadakan oleh kaum naga langit. Dan kemudian, dia pun memang berhasil untuk memenangkan turnamen tersebut. Namun, ternyata Garling juga merupakan sosok yang kejam dan berbahaya.

Dalam ceritanya, nampak bagaimana Garling tidak ragu untuk menghabisi pemimpin dari God Valley yang protes terhadap kaum naga langit. Mereka protes kareka para penduduknya menjadi target buruan di turnamen tersebut. Berkat kekuatan dan juga kemenangan itu membuat Garling akhirnya menjadi pemimpin kelompok Holy Knight. Para fans masih menantikan informasi lainnya tentang Garling.

1 Bartholomew Kuma

Karakter One Piece yang terkoneksi dengan God Valley yang terakhir adalah Bartholomew Kuma. Seperti yang terungkap dalam chapter 1095, Oda Sensei hadirkan informasi baru yang berkaitan dengan God Valley. Yang pertama adalah ternyata lokasi dari God Valley ada di West Blue dan bukan di Grand Line seperti yang menjadi dugaan banyak fans. Kemudian, God Valley juga jadi lokasi turnamen mematikan.

Menurut informasinya, God Valley jadi lokasi dari sebuah turnamen yang mematikan yang diselenggarakan oleh para kaum naga langit. Mereka akan mengumpulkan semua ras atau bangsa yang ada di dunia One Piece dan mereka akan jadi target buruan dari para peserta. Salah satu karakter yang jadi target adalah Bartholomew Kuma, seperti yang terungkap di chapter 1095 kemarin.

Setelah kedua orang tuanya tewas, Kuma pun menjadi karakter penting di turnamen tersebut. Meskipun sempat kabur, pada akhirnya orang-orang berhasil menangkap kembali Kuma. Namun, apa yang kemudian terjadi kepada Kuma selanjutnya masih jadi misteri yang mana membuat para fans penasaran. Apalagi, di akhir chapternya, kita melihat Kuma bertemu dengan Emporio Ivankov dan Jinny.

Sejauh ini, memang belum banyak karakter yang terkoneksi dengan pulau God Valley. Namun, dari apa yang muncul di chapter 1095 kemarin kemungkinan pulau ini jadi salah satu yang signifikan dalam cerita One Piece. Dengan kemunculan Emporio Ivankov dan juga Jinny serta Kuma, banyak fans yang berasumsi jika kemungkinan ada lagi karakter yang terkoneksi dengan God Valley. Contohnya adalah Monkey D Dragon. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Exit mobile version