Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 8 Karakter Terkuat di God Valley!

One Piece: 8 Karakter Terkuat di God Valley!

God Valley menjadi tempat yang paling signifikan bagi dunia One Piece dan ada beberapa karakter paling kuat di wilayah tersebut. Pulau God Valley menjadi perhatian para fans sejak pertama kali muncul di arc Wano. Dalam ceritanya, God Valley merupakan tempat yang menghadirkan salah satu pertempuran epik dalam sejarah dunia One Piece. Dan sejauh ini ada beberapa karakter yang dianggap paling kuat di God Valley. Siapa saja?

8 Monkey D Garp

Monkey D Garp pada awalnya merupakan sosok angkatan laut yang mengabdikan dirinya untuk orang-orang banyak. Sampai kemudian dia terlibat dalam sebuah insiden besar yang terjadi di pulau God Valley pada 38 tahun lalu. Pada saat itu, Garp dan para angkatan laut sedang melindungi kaum naga langit yang berada di pulau tersebut sebelum kemudian mereka mendapatkan serangan.

Dalam kilas balik di momen Garp dan SWORD menyelamatkan Koby, nampak Garp muda berlatih sangat keras. Dia melatih pukulannya dengan menjadikan kapal perang yang tidak terpakai lagi sebagai samsaknyaa. Hasilnya adalah pukulan dari Garp benar-benar sangat mematikan dan menghasilkan day hancur yang luar biasa. Dalam pertempurannya di God Valley ini yang membuat Garp mendapatkan julukan Pahlawan Angkatan Laut.

7 Shiki

Shiki the Golden Lion atau yang biasa kita kenal sebagai “bajak laut terbang” merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Golden Lion. Shiki merupakan karakter pertama yang diketahui mampu kabur dari Impel Down. Bersama Roger dan Whitebeard, Shiki merupakan salah satu bajak laut terkuat dari generasinya. Dia pernah menjadi bagian dari kelompok Rocks bersama Whitebeard, Kaido, dan Big Mom.

Shiki juga kemungkinan terlibat dalam insiden God Valley 38 tahun lalu yang artinya dia ikut bertarung menghadapi para angkatan laut dan juga mengincar kaum naga langit. Para fans sendiri tidak tahu apa yang kemudian terjadi kepada Shiki. Apakah kemudian dia kabur, kalah, atau bahkan justru sama sekali tidak ikut bertarung sama sekali belum pernah terungkap dalam ceritanya.

6 Charlotte Linlin

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan Charlotte Linlin atau yang kita kenal sebgai Big Mom. Dia merupakan kapten dari kelompok bajak laut Big Mom. Linlin merupakan salah satu Yonko di wilayah New World dan menjadi satu-satunya wanita yang menjadi Yonko. Dia juga merupakan mantan kru dari kelompok bajak laut Rocks, namun tidak diketahui kapan Linlin bergabung dengan kelompok tersebut.

Big Mom sendiri menjadi salah satu Yonko pasca apa yang terjadi di God Valley, yang membuat kelompok bajak laut Rocks bubar. Dan akhirnya, Linlin memutuskan untuk membentuk kelompok bajak lautnya sendiri dan mengibarkan namanya di lautan. Mengingat Linlin adalah sosok yang kuat, kecil kemungkinan jika dia kalah. Namun, tidak diketahui bagaimana kemudian Linlin bisa kabur dari pulau tersebut.

5 Kaido

Kaido merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Beast dan merupakan salah satu Yonko seperti halnya Linlin. Dalam arc Wano Country kemarin diketahui jika sebelumnya Kaido juga pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks. Dalam cerita kilas baliknya, terungkap bahwa ketika Kaido berusia remaja dan tiba di Beehive Island, Rocks langsung menawarinya untuk bergabung.

Hal ini karena Rocks sudah mengetahui bagaimana kualitas dan kemampuan dari Kaido. Yang menarik adalah saat momen pertempuran di God Valley, Kaido sempat kabur dan tidak diketahui keberadaanya. Namun, kemudian terungkap jika dia pergi ke Wano. Di God Valley juga Kaido mendapatkan kekuatan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryu yang diberikan oleh Big Mom.

4 Edward Newgate

Edward Newgate atau yang biasa kita kenal sebagai Whitebeard merupakan kapten dari kelompok bajak laut Whitebeard. Whitebeard terkenal dengan julukan “manusia paling kuat di dunia” serta “manusia yang paling dekat dengan One Piece” pasca kematian Gol D. Roger. Jauh sebelum dia membentuk kelompoknya sendiri dan menjadi Yonko, Whitebeard sempat menjadi bagian dari kru bajak laut Rocks.

Dalam peristiwa di God Valley, ada kemunngkinan jika dia jauh lebih kuat dari Kaido sekalipun. Bahkan, sebelum Kaido berhasil direkrut untuk jadi kru Rocks sosok Whitebeard nampaknya sudah berhasil menjadi bajak laut hebat. Dan Whitebeard juga kemungkinan menjadi sosok wakil dari Rocks, mengingat level kekuatannya yang sangat luar biasa. Apakah Newgate sudah mendapatkan julukan Whitebeard saat itu masih belum diketahui.

3 Gol D Roger

Roger merupakan sosok musuh dan juga rival dari Rocks pada saat itu. Menurut Sengoku, Rocks merupakan musuh paling kuat dan paling mengerikan yang pernah Roger hadapi. Bahkan, levelnya melebihi dari Whitebeard. Roger sendiri memulai petualangannya sebagai bajak laut setelah Rocks sudah terkenal di lautan selama puluhan tahun. Sehingga, rasanya wajar jika Roger jadi salah satu karakter paling kuat di God Valley.

Pertarungan antara Roger dan Rocks terjdi dalam insiden God Valley. Dengan bantuan dari Garp, Roger berhasil untuk mengalahkan Rocks dan membubarkan kelompok bajak lautnya. Meskipun tidak banyak orang tahu tentang hal ini, namun level kekuatan dari Roger terus meningkat setelah pertarungan tersebut yang membuatnya kemudian berhasil mencapai Laugh Tale.

2 Figarland Garling

Nama Figarland Garling memang baru saja muncul dalam cerita One Piece. Dia merupakan salah satu naga langit yang berasal dari keluarga Figarland. Alasan mengapa Figarland Garling jadi salah satu karakter paling kuat di God Valley adalah karena julukannya. Diketahui jika Garling merupakan sosok “juara” dari wilayah God Valley. Hal ini berkat kekuatannya yang luar biasa.

Hal tersebut diperkuat dengan petunjuk yang muncul di chapter baru kemarin, di mana Figarland Garling digadang-gadang sebagai juara dalam sebuah turnamen yang biasa diadakan oleh kaum naga langit. Saat ini, Garling sendiri merupakan sosok pemimpin dari kelompok Holy Knight yang berada di bawah perintah langsung Im Sama. Para fans sendiri saat ini masih menantikan aksi dari Garling.

1 Rocks D Xebec

Karaktetr paling kuat di God Valley tidak lain adalah Rocks D Xebec. Dikenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan, Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari World Government dan angkatan laut jauh sebelum Gol D Roger. Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government harus menghapus mereka dari sejarah, sehingga tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok ini.

Saat kelompok Rocks masih aktif tidak ada kelompok bajak laut lainnya di dunia One Piece yang mampu menandingi kelompok Rocks. Meskipun saat itu Gol D. Roger sudah mulai berada di lautan, kekuatan Roger dan krunya belum cukup mampu untuk menghadapi Rocks D Xebec. Dan hal ini pun terbukti di mana dalam insiden God Valley butuh dua orang – atau mungkin lebih – untuk kemudian bisa mengalahkan Rocks.

God Valley memang sepertinya memiliki daya tarik tersendiri yang terbukti dalam ceritanya pulau ini memberikan dampak yang signifikan terhadap banyak hal. Dan di God Valley pun terdapat beberapa karakter yang luar biasa yang saling bertarung satu sama lain. Menarik tentunya untuk menantikan informasi lain mengenai pulau tersebut.

Exit mobile version