Untuk membuat sebuah film memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan usaha yang lebih demi menjamin sebuah film berakhir bagus, mulai dari memilih sutradara, penulis, dan aktor yang tepat. Dan terkadang, studio menggelontorkan dana yang lebih besar dari yang seharusnya, demi menjamin filmnya berkualitas. Nah ternyata di Hollywood, ada beberapa film yang dianggap sebagai film yang paling sulit dibuat sepanjang masa. Ada banyak faktor yang membuat film-film ini sulit dibuat, mulai dari faktor internal maupun eksternal. Lantas apa saja film yang paling sulit dibuat? Simak berikut ini!

4The Revenant

Pada tahun 2015, muncul tuduhan dari para kru film The Revenant terhadap sutradara Alejandro Gonzalez Inarritu, di mana mereka menyebut sang sutradara mengabaikan keadaan para kru dan aktor di lokasi syuting. Membuat film The Revenant memang terkenal paling sulit. Bagaimana tidak? Film ini dibuat di Kanada, di wilayah yang suhunya bisa mencapai minus 25 derajat Celcius. Suhu dan cuaca di sana memang tidak bisa diprediksi dan dapat berubah-ubah sewaktu-waktu menjadi lebih buruk lagi.

Sang sinematografer filmnya, Emmanuel Lubezki, juga hanya ingin melakukan syuting adegan The Revenant dengan cahaya alami. Sehingga ketika ada perubahan cuaca, Lubezki dan Alejandro menunda produksi filmnya. Karena itulah produksi film ini mengalami penundaan yang cukup lama. Ditambah lagi, Alejandro juga mengharuskan syuting adegan dilakukan secara kronologis. Alejandro juga pernah memindahkah lokasi syuting dari Kanada ke Argentina demi mendapatkan tumpukan salju yang lebih tebal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/