Marvel Studios dikabarkan mendapatkan kritik dari para eksekutif yang turun langsung untuk mengawasi proyek MCU. Setelah Daredevil: Born Again menghentikan produksi pada Juni akibat mogok kerja yang terjadi di Hollywood, para eksekutif Marvel Studios, termasuk Kevin Feige, meninjau ulang- proyek Daredevil: Born Again. Pembuatan series tersebut sudah berlangsung setengahnya, sehingga para pentinggi bisa menilai kelayakannya. Dan hasilnya, mereka memberikan penilaian bahwa Daredevil: Born Again tidak akan berhasil ketika dirilis nanti. Karena itulah pada akhir September, Marvel diam-diam memecat kepala penulis Daredevil: Born Again yaitu Chris Ord dan Matt Corman.

Selain itu, Marvel Studios juga melepas para sutradara, sehingga para sutradara tersebut tidak akan teribat dalam sisa produksi di musim pertama ini. Dan saat ini, Marvel Studios tengah mencari penulis dan sutradara baru untuk proyek tersebut yang dibintangi oleh Charlie Cox sebagai Matt Murdock. Dilansir THR, ada banyak masalah yang dihadapi series MCU ini, yang pada akhirnya membuat para eksekutif Marvel Studios turun langsung untuk memberikan kritik.

Menurut sumber, Corman dan Ord dianggap tidak membuat series Daredevil: Born Again mirip seperti series Daredevil versi Netflix, yang terkenal dengan aksi dan kekerasannya. Selain itu, disebutkan bahwa Cox bahkan tidak muncul dengan kostum Daredevil hingga episode keempat, yang juga dianggap masalah oleh para eksekutif Marvel Studios, sehingga mereka memberikan kritik keras. Marvel Studios yang telah memberikan lampu hijau terhadap pembuatan series Daredevil: Born Again, merasa perlu memikirkan kembali inti dari series tersebut.

Sumber juga menyebutkan bahwa Marvel masih berencana untuk mempertahankan beberapa adegan dan episode Daredevil: Born Again, meskipun akan ada elemen tambahan yang dihadirkan. Sementara Corman dan Ord masih akan menjadi produser eksekutif untuk Daredevil: Born Again selama dua musim. Daredevil memang bukanlah series pertama yang mengalami perubahan drastis di layar kaca.

Mereka yang bekerja di Marvel Studios untuk menggarap series MCU mengeluhkan kurangnya visi sentral yang mulai mempengaruhi seriesnya, sehingga timbul perbedaan kreatif dan ketegangan. Pada series Moon Knight misalnya, di mana Jeremy Slater akhirnya hengkang dan posisinya digantikan dengan Mohamed Diab. Selain itu ada contoh lain seperti Jessica Gao yang mengembangkan dan menulis She-Hulk; Attorney at Law, tetapi dikesampingkan setelah sutradara Kat Coiro bergabung. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah Marvel Studios akan berhasil melakukan perbaikan terhadap franchise ini setelah mendapat kritik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/