Anime-anime baru terus bermunculan belakangan ini. Sebagian besar anime memang diadaptasi dari manga, meskipun ada beberapa anime yang dibuat original atau justru diadaptasi dari novel. Anime memang menjadi sangat penting. Pasalnya, nama-nama besar seperti My Hero Academia, Demon Slayer, dan Jujutsu Kaisen semakin beken setelah versi animenya rilis. Nah jika beberapa manga di atas memiliki anime untuk mendongkrak popularitas, tetapi ternyata ada beberapa manga yang tidak dibuatkan animenya. Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi alasannya. Tetapi manga beken ini memang tidak memiliki anime. Apa saja?

4Sakamoto Days

Ditulis dan digambar oleh Yuto Suzuki, Sakamoto Days diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak tahun 2020. Cerita Sakamoto Days mengikuti kehidupan seorang mantan pembunuh bayaran terkenal bernama Taro Sakamoto. Setelah pensiun dari dunia kejahatan, Sakamoto memutuskan untuk menjalani kehidupan yang tenang sebagai pemilik toko kelontong. Namun, ketenangannya berubah ketika seorang pembunuh bayaran muda bernama Kyouya Kujou mencoba membunuhnya.

Saat Kyouya melihat wajah Sakamoto, dia menarik kembali serangannya dan memutuskan untuk mengubah hidupnya. Dia meminta Sakamoto untuk menjadi gurunya dan mengajarinya bagaimana menjadi seorang pembunuh bayaran yang sukses. Sakomoto Days memang menggabungkan unsur-unsur komedi dengan aksi, dan cerita berkembang seiring berjalannya waktu dengan pengungkapan masa lalu dan hubungan antara karakter-karakter utama. Cerita yang dihadirkan memang cukup menarik, perhatian banyak orang, tetapi sejauh ini belum ada rencana untuk membuat anime Sakamoto Days. Mungkin karena masih tergolong baru, membuat anime Sakamoto Days terasa terlalu dini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/