Netflix memang dianggap sebagai layanan streaming yang paling “kejam”. Bagaimana tidak? Mereka sering membatalkan berbagai series, meski series tersebut baru saja dirilis. Contohnya yang baru-baru ini terjadi series Cowboy Bebop di mana series tersebut dibatalkan, setelah satu musim bergulir. Selain itu ada banyak “korban” Netflix lainnya. Tentu saja mereka membatalkan series yang dianggap tidak potensial lagi, dan dianggap kurang laku. Tetapi ternyata, ada beberapa series terbaik Netflix yang mendapat ulasan positif, dan diterima baik oleh penontonnya, tetapi series ini justru dibatalkan. Apa saja series terbaik Netflix yang dibatalkan?

51899

1899 menjadi series yang memadukan elemen-elemen misteri, horor, dan sejarah dalam sebuah narasi yang kompleks. Seperti series Dark, yang sukses menjadi series asal Jerman yang populer di seluruh dunia, 1899 juga telah menarik perhatian banyak penggemar. Tetapi secara mengejutkan Netflix tak melanjutkan series ini ke musim selanjutnya, dan membatalkannya tak lama setelah mereka merilis musim pertama. Padahal, 1899 memiliki cerita mindblowing dan mendapat ulasan positif dari banyak pihak.

Buat kalian yang belum tahu, 1899 dirilis pada tahun 2022 lalu dan menceritakan tentang perjalanan sebuah kapal imigran yang membawa para penumpang dari Eropa ke Amerika Serikat. Kapal ini menyusuri Samudera Atlantik, dan selama perjalanan tersebut, berbagai kejadian misterius dan supranatural mulai terjadi.
Para penumpang kapal yang berasal dari berbagai latar belakang dan negara harus berhadapan dengan rahasia yang mengejutkan yang terungkap seiring berjalannya waktu. Mereka menghadapi kejadian-kejadian aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan mudah.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/