Anime memang sangat digemari oleh banyak orang. Karena itulah Netflix mencoba membuat sendiri beberapa anime mereka, untuk memenuhi harapan penggemar. Ada beberapa anime original yang pernah mereka buat, baik itu berbentuk series atau film. Anime-anime tersebut biasanya diproduksi bersama, atau didistribuskan secara eksklusif oleh Netflix. Selain itu, anime-animenya dibuat melalui kerja sama dengan berbagai studio dan pencipta anime dari Jepang atau negara lain, dengan Netflix memainkan peran penting dalam pendanaan, produksi, dan distribusinya. Lantas apa saja anime original Netflix? Simak berikut ini Geeks!

6Cyberpunk: Edgerunner

Cyberpunk: Edgerunners adalah anime yang diproduksi oleh Netflix bersama dengan CD Projekt Red, pengembang video game terkenal di balik Cyberpunk 2077. Yap, anime ini memang memiliki latar yang sama dengan game Cyberpunk 2077, yang menceritakan seorang anak bernama David Martinez yang berusaha bertahan hidup di tengah-tengah kota masa depan. Kota tersebut dikenal dengan tindak korupsi serta obsesi kepada atas teknologi.

Dan demi keberlangsungan hidup, David memutuskan untuk menjadi seorang edgerunner, penjahat bayaran yang juga dinkenal sebagai Cyberpunk. Nah yang membedakan anime ini dengan gamenya adalah kemunculan beberapa karakter baru, dan salah satunya adalah karakter Faraday. Saat rilis bulan September 2022, series ini cukup sukses. Namun sayangnya series ini tak akan berlanjut ke Season 2.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/