Banyak yang mungkin tidak menyadari jika ada cukup banyak aktor misterius yang disembunyikan dari credit scene sebuah film. Umumnya, seorang aktor akan tercatat atau terpampang namanya dalam credit scene di sebuah film. Dengan demikian, orang-orang akan tahu aktor tersebut berperan sebagai siapa dalam filmnya. Namun, ada juga beberapa aktor misterius yang justru namanya disembunyikan dari credit scene sebuah flm. Siapa saja?

8Mercedes McCambridge

Rasanya tidak pernah ada orang yang memprediksi jika film horor epik The Exorcist yang rilis pada 1973 akan sukses besar, bahkan hingga sekarang. Pasalnya, film ini diadaptasi dari novel yang ditulis oleh seseorang yang biasa menulis cerita komedi. Sutradaranya pun biasa untuk menghadirkan drama kriminal dan dokumenter. Dan pemeran utamanya pun adalah gadis berusia 12 tahun.

Mercedes McCambridge merupakan salah satu aktor yang muncul dalam film tersebut, namun namanya disembunyikan dalam credit scene filmnya. Sosok Mercedes McCambridge adalah aktor Hollywood yang sukses dari era 1940an dan 1950an. Dalam film ini, sang sutradara, William Friedklin, meminta McCambridge untuk mengisi suara dari sang iblis. Hal ini karena sang aktor memiliki kualitas suara yang dia cari.

Yang unik adalah McCambrdige awalnya menolak untuk dimasukan dalam daftar credit filmnya, karena dia yakin filmnya tidak akan terlalu sukses. Selain itu, dengan namanya tidak muncul dalam daftar credit dia akan memberikan kesempatan bagi Linda Blair untuk bersinar. Namun, ketika filmnya justru menjadi populer, sang aktor malah memutuskan untuk menggugat Warner Bros. dan meminta untuk memasukan namanya dalam berbagai perilisan ulang filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.