Terdapat berbagai fakta menarik dari buah iblis salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn seperti yang diperlihatkan dalam chapter baru One Piece. Sosok Gorosei Saturn diketahui muncul di pulau Egghead dan bergabung dengan para angkatan laut yang mengepung pulau tersebut. Para fans pun menantikan kapan sang Gorosei akan mulai bergerak dan ikut bertarung menghadapi kru Topi Jerami. Dan akhirnya, chapter baru manga One Piece memperlihatkan kekuatan buah iblis dari Gorosei. Ada berbagai fakta yang muncul berkaitan dengan buah iblis dari Gorosei Saturn ini. Apa saja?

4Diadaptasi Dari Hewan Mitologi

Jika melihat form Zoan atau hybrid dari Gorosei Saturn, wujud mengerikan dari kekuatan buah iblis tersebut ternyata merupakan hewan mitologi Jepang. Menurut informasinya, form dari buah iblis Gorosei Saturn tersebut terinspirasi dari salah satu hewan mitologi yang berasal dari wilayah Jepang Barat bernama Ushi-Oni atau Gyuki. Bentuk dari hewan mitologi ini memang mengerikan.

Tubuhnya berbentuk laba-laba, sedangkan bagian kepala atau badannya mirip dengan seekor sapi lengkap dengan sepasang tanduknya. Menurut informasi yang ada, Ushi-Oni merupakan Yokai yang biasanya akan menyerang orang-orang yang ada di dekat pantai, sumber air terjun, dan sebagainya. Mengingat Oda Sensei memang sering terinspirasi dari berbagai hewan atau hal-hal mitologi, rasanya memang masuk akal jika buah iblis Saturn berasal dari salah satu hewan mitologi Jepang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.