Proyek film terbaru Marvel Studios yang akan tayang pada November mendatang, The Marvels, berhasil pecahkan rekor durasi MCU. The Marvels merupakan film kedua yang meruapakan kelanjutan dari film Captain Marvel yang rilis pada 2019 kemarin. Dalam film terbaru ini, Carol Danvers tidak akan tampil sendiri. Dia akan ditemani oleh dua karakter utama lain; Monica Rambeau dan juga Ms. Marvel alias Kamala Khan.

Selain ketiga karakter di atas, The Marvels juga akan menghadirkan karakter baru dan juga karakter lama seperti Nick Fury dan juga Noh-Varr alias Marvel Boy yang diperankan oleh Park Seo-Joon. Film The Marvels menghadirkan salah satu peristiwa crossover terbesar di timeline MCU, setidaknya untuk masa sekarang. Hal ini pun memunculkan pertanyaan akan seperti apa filmnya dan sebesar apa ceritanya.

Namun, ada yang menarik dari film The Marvels. Setelah rating resmi filmnya rilis kemarin, kini para fans tahu seberapa lama durasi dari filmnya. Situs resmi dari AMC Theaters memberikan informasi mengenai durasi dari film The Marvels yaitu 105 menit atau 1 jam 45 menit. Durasi ini jauh lebih singkat dari film Captain Marvel yang memiliki durasi 123 menit atau 2 jam 3 menit. Hal ini membuat The Marvels pecahkan rekor menjadi film dengan durasi paling singkat di MCU.

durasi the marvels

Rekor film dengan durasi paling singkat dari 32 film MCU sempat dipegang oleh The Incredble Hulk dan Thor: Dark World dengan durasi 1 jam 53 menit. Artinya, The Marvels sedikit lebih singat lagi dengan perbedaan delapan menit. Durasi dari film The Marvels yang hanya 1 jam 45 menit tersebut tentunya menjadi sebuah kejutan yang sanagat besar. Bisa jadi ini merupakan strategi dari pihak Marvel Studios untuk mencegah Marvel/Superhero Fatigue yang sedang terjadi saat ini.

Seperti yang sebelumnya banyak diberitakan, jika film-film superhero mengalami penurunan jumlah penonton. Hal ini disebabkan karena peristiwa Superhero Fatigue atau kelelahan untuk menyaksikan berbagai tayangan superhero. Marvel Studios adalah salah satu yang terkena dampak dari hal tersebut, apalagi mereka merilis beberapa film dan series setiap tahunnya. Meskipun singkat, seperti yang diperlihatkan dalam trailernya The Marvels tentunya akan menghadirkan banyak momen aksi yang apik dan petunjuk menarik mengenai masa depan di MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.