James Gunn baru-baru ini mengonfirmasi tiga pemeran lama yang akan kembali membintangi DCU. Secara resmi, Aquaman and the Lost Kingdom, akan menjadi film terakhir dari DCEU (dikenal juga sebagai SnyderVerse). Ketika DCEU berakhir, kita kemudian akan disajikan dengan cerita baru DCU, yang mengabaikan film-film DC sebelumnya. Namun, bukan berarti bahwa tidak akan ada pemeran lama DCEU yang muncul kembali di DCU, seperti yang dikonfirmasi oleh Gunn dalam sebuah postingan di Threadsnya. Gunn mengkonfirmasi bahwa “Xolo MaridueƱa akan terus memerankan Blue Beetle dalam DCU, Viola Davis akan kembali sebagai Amanda Waller, dan John Cena akan kembali sebagai Peacemaker.”

Ini tentu saja merupakan berita baik bagi para penggemar Blue Beetle, karena masa depan superhero tersebut belum sepenuhnya jelas sejak filmnya rilis. Namun, Gunn mengatakan dalam postingan lain bahwa Jaime Reyes yang terlihat dalam Blue Beetle akan menjadi varian. Sutradara ini mengatakan bahwa canon DCU tidak resmi dimulai hingga peluncuran series Creature Commandos, dan Superman: Legacy bertindak sebagai film pertama.

“Tidak ada yang dianggap canon hingga Creature Commandos tahun depan – semacam aperitif untuk DCU – dan kemudian kita akan lebih menyelami ke alam semesta dengan Superman: Legacy setelah itu. Kita semua ingin memahami segala sesuatu sepanjang waktu, tapi saya rasa itu baik-baik saja untuk bingung tentang apa yang terjadi dalam DCU karena belum ada yang melihat apa pun dari DCU,” ujar Gunn. “Dan, ya, beberapa aktor akan memerankan karakter yang pernah mereka mainkan dalam cerita lain & beberapa poin plot mungkin konsisten dengan poin plot dari puluhan film, acara & proyek animasi yang berasal dari DC di masa lalu. Tapi tidak ada yang dianggap canon hingga CC (Creature Commandos) dan (Superman) Legacy.”

Dengan pengumuman ini, penggemar DC Comics dan DCU akan menantikan dengan antusias bagaimana alur cerita dan karakter-karakter ini akan terintegrasi dalam canon baru yang diusung oleh James Gunn dan DC Studios. Dengan beberapa karakter kembali ke layar lebar, ekspektasi para penggemar semakin tinggi untuk melihat evolusi dunia DC yang baru ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/