Dalam sebuah cerita di series anime biasanya terdapat momen timeskip penting yang memberikan perubahan besar terhadap alur ceritanya. Timeskip sendiri merupakan momen di mana setting waktu dalam ceritanya lompat atau dilewatkan dalam beberapa waktu, mulai dari berhari-hari hingga tahunan. Dan ketika momen timeskip muncul, biasanya akan ada perubahan besar yang kemudian terjadi dalam cerita anime tersebut. Berikut adalah timeskip paling penting di dunia anime.

7Death Note

Death Note banyak disukai oleh para pecinta anime karena berbagai alasan. Namun, salah satu alasan yang paling populer adalah dinamisme dari hubungan antara Light Yagami dan L. Cerita persaingan dari kedua karakter tersebut dianggap sebagai salah satu cerita persaingan yang paling menarik dalam sejarah anime. Dalam ceritanya, bahkan L sudah bisa menyimpulkan jika Light Yagami adalah Kir

Sayangnya, sebelum kemudian L benar-benar bisa menjelaskan kesimpulannya tersebut kepada dunia dia diceritakan tewas setelah namanya tertulis di buku kematian tersebut. Dengan tidak adanya L, Light yagami benar-benar menggila selama kurang lebih empat tahun. Korbannya benar-benar meningkat secara drastis. Namun, ketika ceritanya kembali Light Yagami harus menghadapi ancaman baru.

Ancaman baru tersebut tidak lain adalah “penerus” dari L yaitu Mello dan juga Near. Light harus menghadapi dua orang tersebut sekaligus yang memberikan alur cerita yang berbeda dalam series Death Note. Mello memiliki metode pengungkapan kasus yang jauh lebih sadis dan brutal, sedangkan Near lebih mirip sosok L. Pertarungan ketiga karakter ini pun terus berlanjut hingga akhir ceritanya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.