Film bertema superhero memang masih bertebaran saat ini. Banyak studio besar yang berlomba-lomba membuat film bergenre itu. Sebut saja Disney dan Warner Bros, yang terus mengembangkan MCU dan DCU. Tak ketinggalan Sony yang juga memiliki SSU.  Ditengah gempuran film superhero, ternyata ada beberapa sutradara yang mengaku membenci berbagai film superhero yang saat ini bertebaran di bioskop. Siapa saja para sutradara yang mengaku secara terang-terangan membenci film superhero? Simak berikut ini Geeks!

7Martin Scorsese

Di antara para sutradara yang ada dalam daftar ini, mungkin Martin Scorsese-lah yang paling lantang mengutarakan kebenciannya terhadap film superhero. Pada tahun 2019, Scorsese mengatakan bahwa film superhero bukanlah sinema, dan menyamakannya dengan taman hiburan. Dan baru-baru ini, Scorsese kembali mengutarakan keresahannya, karena masih banyak studio yang berlomba-lomba membuat film superhero, dan itu akan mengubah budaya orang-orang.

Buat kalian yang belum tahu tentang Martin Scorsese, dia adalah sutradara yang sudah menghasilkan banyak film luar biasa. Sebut saja film Goodfellas, Taxi Driver, dan The Wolf of Wall Street, yang dianggap sebagai film-film terbaik sepanjang masa. Dengan rekam jejaknya yang hebat, wajar jika dia mengkritik industri film belakangan ini.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/