Selain dari Jepang, ternyata ada beberapa Kaiju yang tidak kalah dahsyat dan mengerikan yang berasal dari berbagai negara. Kaiju atau monster raksasa biasanya erat kaitannya dengan Jepang. Hal ini wajar, karena negara tersebut merupakan pencipta dari karakter kaiju di mana Godzilla sendiri muncul pertama kali pada tahun 1954. Namun, ternyata, selain di Jepang beberapa negara lainnya juga memiliki Kaiju versi mereka. Seperti apa?

3Troll

Troll merupakan kaiju lainnya yang berasal dari berbagai negara. Berbeda dengan kaiju pada umumnya, Troll merupakan kaiju yang memiliki wujud humanoid atau mirip seperti manusia. Monster yang berasal dari Norwegia ini tayang dalam sebuah film yang berjudul Trolls. Film tersebut menghadirkan berbagai aspek, elemen, dan teknik yang dihadirkan dalam berbagai film kaiju modern.

Meskipun begitu, berbagai elemen dan teknik dari kaiju modern itu mereka aplikasikan ke legenda monster lokal yang tidak lain adalah Troll. Menurut legenda atau mitos, Troll merupakan kaiju humanoid yang sangat besar di mana mereka akan berubah wujud menjadi batu atau membatu ketika matahari muncul. Banyak masyarakat yang meyakini jika di pegunungan Norwegia terdapat kurang lebih 13 Troll.

Kemudian, pihak pemerintah berencana untuk membangun sebuah jalan bebas hambatan yang melewati wilayah pengunungan. Hal itu pun kemudian membuat para Troll terbangun dari tidurnya dan menghancurkan semua hal yang ada di sana. Kematian pun menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan. Berbagai pihak pun kemudian bersatu untuk menghentikan kekacauan yang dibuat oleh Troll.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.