Disney+ baru-baru ini mengumumkan melalui Twitter bahwa sebuah tayangan spesial tentang LEGO akan segera tayang di platform streaming mereka. Judul tayangan spesial ini adalah LEGO Marvel Avengers: Code Red, dan saat ini dijadwalkan dirilis pada Jumat, 27 Oktober. Disney+ juga telah membagikan poster resmi untuk proyek ini. Yang menarik, poster tersebut dibuat mirip seperti poster Avengers: Endgame, tetapi dibuat dalam bentuk mainan LEGO, dan logonya pun berwarna merah, bukan ungu. Beberapa potongan LEGO di posternya juga tampak menghilang, yang seolah-olah menjadi debu setelah jentikan Thanos.

Sebenarnya, tayangan spesial ini sudah diungkap dalam acara LEGO’s Brickbuster Video di San Diego Comic-Con. Penting untuk dicatat bahwa LEGO Marvel Avengers: Code Red jelas tidak akan menjadi bagian kanon MCU dan hanya dimaksudkan untuk para penggemar yang ingin menonton tayangan spesial ini sebagai hiburan yang ringan.

Berdasarkan poster Comic-Con yang dirilis, proyek ini kemungkinan besar akan menampilkan anggota Avengers yang terkenal yang tidak lagi menjadi bagian dari MCU seperti Iron Man dan Captain America versi Steve Rogers. Namun, karakternya hampir pasti tidak akan diperankan kembali oleh Robert Downey Jr. atau Chris Evans. Tetapi beberapa karakter mungkin akan diperankan oleh aktor-aktor yang masih membintangi MCU saat ini.

Belakangan ini, Disney+ kerap menampilkan berbagai tayangan spesial. Contohnya adalah I Am Groot, yang bahkan berlanjut hingga musim kedua. Selain itu, mereka juga merilis Werewolf by Night, yang menampilkan dunia horor MCU yang sebelumnya tidak pernah terjamah. Dan yang paling memorable tentu saja The Guardians of the Galaxy Holiday Special. Tayangan-tayangan tersebut memang memiliki cerita yang ringan, tetapi mampu menghibur para penontonnya.

LEGO sendiri sudah berkali-kali melakukan kolaborasi dengan Marvel untuk membuat mainan dan merchandise resmi. Setiap kali sebuah film atau series MCU akan dirilis, LEGO biasanya akan membuat mainan atau merchandise versi film atau seriesnya. Contohnya ketika mereka merilis mainan LEGO versi Spider-Man: No Way Home yang menampilkan pertempuran terakhir di Patung Liberty, dan bahkan mengeluarkan LEGO Morbius setelah film tersebut dirilis di bioskop.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/