Dalam sebuah klip yang dibagikan oleh Variety, Taika Waititi memberikan update film Star Wars terbarunya, sambil merujuk film Star Wars lainnya yang digarap oleh Shawn Levy. Waititi mengatakan, “Berbeda dengan saya, mari kita harapkan dia berhasil menyelesaikan naskah itu.” Lewat apa yang Waititi ungkapkan, sepertinya naskah film Star Wars buatannya sudah rampung. Berbeda dengan versi Levy yang naskahnya belum rampung, dan pengembangan filmnya terpaksa dihentikan karena mogok kerja di Hollywood masih berlangsung.

Tetapi sepertinya Waititi mengalami kesulitan dalam membuat naskah film Star Wars. Karena pada awal tahun kemarin, Waititi mengatakan bahwa ia memiliki konsep bagus untuk film Star Wars-nya, tetapi mengalami kesulitan dalam menulis naskahnya. “Saya punya ide yang sangat bagus untuknya. Sama seperti dengan semua film, ini adalah bagian tengah. Anda berpikir, ‘Apa yang akan terjadi?’ Dan kemudian Anda melihat semua film yang begitu hebat.”

Waititi memang memiliki sejarah panjang dengan franchise Star Wars. Sebelumnya dia pernah menyutradarai episode penutup series The Mandalorian. Selain itu, dia juga pernah menjadi pengisi suara karakter IG-11, yang membuatnya dinominasikan dalam penghargaan Primetime Emmy dalam kategori Pengisi Suara Karakter Terbaik. Sutradara Thor: Love and Thunder ini telah mengerjakan film Star Wars-nya selama lebih dari tiga tahun dan sepertinya produksinya belum akan dimulai dalam waktu dekat, mengingat mogok kerja yang terjadi.

Meskipun film Waititi tampaknya tertunda tanpa batas waktu yang jelas, masih ada beberapa proyek Star Wars yang sedang dalam pengembangan. Selama Star Wars Celebration di London, diumumkan bahwa Dave Filoni akan menyutradarai sebuah film Star Wars yang berlatar setelah Return of the Jedi. Beberapa proyek Star Wars yang telah ia kerjakan termasuk The Mandalorian, The Book of Boba Fett, Obi-Wan Kenobi, Ahsoka, dan Skeleton Crew yang akan datang.

Kemungkinan besar, kita baru bisa menyaksikan film Star Wars besutan Taika Waititi di tahun 2025 mendatang. Tetapi mungkin saja kita akan melihatnya lebih cepat atau bahkan lebih lambat. Kita nantikan saja ya Geeks informasi terbaru tentang film Star Wars Taika Waititi ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/