Home COMIC COMIC FEATURES 7 Armor Terkuat di DC Universe!

7 Armor Terkuat di DC Universe!

7 1. Steel

Armor terkuat di DC universe yang pertama adalah Steel. John Henry Irons adalah sosok yang ada di balik armor Steel dalam cerita di komik DC. Sosok Dr. John Henry memiliki motivasi yang besar untuk bisa menjadi Superman baru. Dia pun kemudian berhasil mewujudkan hal tersebut dengan menciptakan armor yang sangat dahsyat yang membantunya mengalahkan berbagai villain. Dilengkapi dengan palu miliknya, John Henry Irons kemudian menjadi sosok pahlawan bernama Steel.

Kemunculan Steel sendiri terjadi pasca kematian dari Superman, di mana dia berharap bisa mengisi kekosongan dari sang pahlawan. Sebagai sosok inventor yang sangat cerdas, John Henry Irons berhasil menghadirkan sebuah armor yang memang sengaja di desain untuk bisa tahan terhadap berbagai ancaman. Siapa pun manusia yang mengenakan armor ini akan memiliki kekuatan dahsyat.

Dengan menghadirkan salah satu engineering terbaik di universe DC, wajar jika ini menjadi salah satu armor terkuat di DC Universe. Kedahsyatan dari armor Steel ini terbukti ketika dia berhasil mengalahkan Doomsday. Berkat hal tersebut, Irons pun mampu menyelamatkan nyawa para penduduk kota Metropolis. Dengan menggunakan armor ini juga Irons membuktikan bahwa dia memang pantas jadi pengganti Superman.

6 2. Warsuit

Lex Luthor merupakan musuh bebuyutan dari Superman dalam cerita di DC Comics. Karakter Lex Luthor bisa dibilang sangat menarik, karena dia pada dasarnya adalah manusia yang kemudian bisa menjadi musuh utama Superman. Untuk bisa mengalahkan Superman, sering kali Lex menggunakan kecerdasannya untuk menyusuh rencana mengerikan yang pada akhirnya berhasil digagalkan.

Namun, selain juga membuat rencana atau menghadirkan strategi tentang bagaimana cara untuk mengalahkan Superman, salah satu cara lain dari Lex Luthor menghadapi Superman adalah dengan mengembangkan Warsuit atau Power Suit Armor. Armor ini pertama kali diperkenalkan dalam alur cerita Infinite Crisis. Dalam ceritanya, ada berbagai senjata dan hal di Warsuit ini yang bisa membantunya mengalahkan Superman.

Selain memiliki ketahanan yang luar biasa, armor ini juga dilengkapi oleh berbagai jenis Kryptonite. Seperti yang Geeks ketahui, Kryptonite adalah salah satu kelemahan terbesar dari Superman dan dalam cerita komiknya sendiri ada berbagai jenis Kryptonite yang bisa melemahkan Superman. Inilah yang kemudian coba dimanfaatkan oleh Lex Luthor. Ada kurang lebih enam jenis Kryptonite untuk bisa mengalahkan Superman atau makhluk dari planet Krypton lainnya.

5 3. Golden Armor

Golden Armor merupakan armor berwarna emas menyala yang dilengkapi sepasang sayap yang merupakan milik dari Wonder Woman. Dalam sejarah kemunculannya, Wonder Woman hampir tidak pernah menggunakan armor ini dalam pertempuran. Pasalnya, Diana Prince sudah memiliki pertahanan yang mumpuni seperti gelangnya yang bisa menahan apa pun atau bahkan kostumnya yang juga tahan terhadap serangan.

Namun, dalam satu cerita Diana kemudian membutuhkan tambahan perlindungan untuk tubuhnya dan inilah yang kemudian menjadi awal mula kemunculan Golden Armor. Armor berwarna emas ini pertama kali diperkenalkan dalam cerita Kingdom Come. Dalam cerita utamanya dijelaskan jika salah satu sosok pejuang legendaris Amazon, Pallas, adalah pemilik pertama dari Golden Armor sebelum kemudian diberikan kepada Diana.

Menggunakan Golden Armor akan memberikan tambahan perlindungan bagi Diana terhadap berbagai serangan yang ada. Armor ini juga memberikan kesempatan dia untuk bisa terbang. Armor ini sempat digunakan oleh Diana dalam menghadapi Cheetah, di mana berkat armor ini Wonder Woman mampu bertahan dari cakaran Cheetah. Sejak saat itu, armor ini tidak pernah jarang sekali muncul di komiknya.

4 4. Khaji-Da/Blue Beetle

Armor terkuat di DC Universe selanjutnya adalah Khaji-Da atau Blue Beetle. Artefak dari Blue Scarab atau Blue Beetle merupakan artefak yang berasal dari luar angkasa. Sehingga, rasanya memang masuk akal jika ini jadi salah satu armor terkuat di DC Universe. Armor ini bisa sangat karena merupakan bagian dari makhluk hidup (sentient). Inilah alasan lain mengapa armor ini kuat dan juga unik.

Sejauh ini ada tiga nama yang pernah menggunakan titel Blue Beetle; Dan Garrett, Ted Kord, dan Jaime Reyes. Dua pemilik awal dari titel Blue Beetle diketahui tidak terlalu memperlihatkan kedahsyatan dari armor ini. Baru sosok Jaime Reyes yang benar-benar menunjukan bagaimana luar biasanya dan kuatnya armor Blue Beetle dengan berbagai persenjataan yang ada.

Bukti kedahsyatan armor ini adalah selain mampu menahan serangan dahsyat, seperti dari Green Lantern dan bahkan Superman, armor ini mampu menciptakan beragam senjata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan sosok musuh yang Jaime hadapi saat itu. Misalnya, dalam pertarungan melawan Superman kostum Blue Beetle ini menciptakan senjata Kryptonite. Karena armornya juga hidup, armor ini bisa beradaptasi dengan situasi.

3 5. Hellbat Armor

Hellbat Armor merupakan salah satu armor terkuat yang dimiliki oleh Bruce Wayne alias Batman dan jadi salah satu armor terkuat juga di DC universe. Yang menarik adalah selain Bruce Wayne, Hellbat Armor juga didesaian dan dibuat berkat bantuan dari rekan-rekannya yang lain di Justice League. Beberapa anggota Justice League yang membangun armor ini diantaranya adalah Aquaman, The Flash, Green Lantern, Cyborg, Wonder Woman, dan semuanya kemudian disatukan oleh Superman di matahari.

Tujuan dari dibuatnya armor ini adalah membuat Batman bisa menandingi kekuatan para superhero lain dalam menghadapi ancaman kosmik yang ada. Dengan menggunakan Hellbat Armor, Bruce Wayne pun kemudian mampu untuk menandingi kekuatan dahsyat dari sang pengusa Apokolips, Darkseid. Meskipun armor ini benar-benar memberikan peningkatan kekuatan kepada Bruce Wayne, ada sisi negatif yang kemudian muncul dari penggunaannya.

Sisi negatif dari Hellbat Armor ini adalah membuat stamina dan tenaga dari Bruce Wayne terkuras habis. Ini karena semua sistem yang bekerja di Hellbat Armor digerakan berdasarkan metabolisme tubuh Bruce Wayne. Jika dia terlalu lama menggunakan armor ini, maka dia bisa saja tewas. Inilah alasan mengapa kemudian Bruce Wayne hanya beberapa kali menggunakan armor ini.

2 6. Anti-Justice League Armor/Justice Buster

Simpelnya, armor ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan dari Hellbat Armor yang dimiliki oleh Bruce Wayne. Dalam berbagai cerita, sering kali diperlihatkan bagaimana Bruce Wayne memiliki paranoid yang besar terhadap semua rekan-rekannya di Justice League. Dalam cerita Tower of Babel diperlihatkan bagaimana Batman memiliki rencana untuk bisa mengalahkan semua Justice League.

Namun, yang menarik kemudian adalah selain memanfaatkan berbagai kelemahan dari masing-masing anggota Justice League ternyata Bruce Wayne juga memiliki rencana lainnya untuk bisa mengalahkan mereka. Salah satunya adalah membuat sebuah armor khusus yang kemudian diberi nama Justice Buster atau Anti-Justice League Armor. Armor ini pertama kali diperkenalkan dalam cerita Endgame.

Ketika Bruce Wayne mengetahui jika Joker sudah berhasil untuk mengendalikan seluruh pikiran dari anggota Justice League, mau tidak mau dia harus membangun kekuatan dahsyat untuk bisa menandingi mereka. Armor ini dilengkapi teknologi dan hal yang bisa mengimbangi kekuatan Wonder Woman bahkan Superman, seperti teknologi radiasi sinar matahari merah.

1 7. The Entropy Aegis

Armor terkuat di DC Universe yang terakhir adalah The Entropy Aegis. Yang kemudian membuat armor ini menjadi sangat kuat dan dahsyat adalah karena Darkseid yang membuat dan mendesain armornya. The Entropy Aegis pertama kali diperkenalkan dalam alur cerita ‘Our Worlds At War’ di mana para dewa di DC Universe memberikan John Henry Irons pasukan yang luar biasa.

Darkseid sendiri membuat armor ini dengan menggunakan teknologi paling mutakhir di planet Apokolips, yang kemudian digabungkan dengan berbagai suku cadang atau bagian-bagian dari sosok villain android penghancur galaksi, Imperiex. Superman pada awalnya yang diberikan kesempatan untuk menggunakan armor ini saat akan menghadapi Imperiex, namun dia menolaknya.

John Henry Irons yang kemudian menggunakan armor ini. Kedahsyatan dari The Entropy Aegis armor adalah penggunanya bisa tahan terhadap berbagai serangan kosmik bahkan serangan dewa, menyerap beragam energi dahsyat, dan mampu melakukan teleportaasi ke universe lain. Sayangnya, karena dibuat oleh Darkseid dengan teknologi Apokolips, John Henry Irons pun akhirnya bisa dikendalikan dan dipengaruhi oleh Darkseid sebelum dibebaskan oleh Superman.

Berbagai armor terkuat di DC Universe sengaja diciptakan untuk berbagai situasi yang memaksa mereka menggunakan tambahan kekuatan. Tentunya, akan sangat menarik jika armor-armor tersebut bisa muncul dalam versi live action. Dan melihat bagaimana armor Wonder Woman bisa muncul di layar lebar, artinya armor lainnya juga bisa muncul di layar lebar.

Exit mobile version