John Wick: Chapter 4 ternyata memiliki ending alternatif. Ketika John Wick: Chapter 4 dirilis, film ini mendapatkan ulasan yang cukup positif. Filmnya penuh dengan aksi, bahkan dari awal hingga akhir. Keanu Reeves kembali sebagai sang karakter utama, dan dia memberikan penampilan terakhirnya sebagai John Wick dengan sangat baik. Penggemar tentunya merasa sedih dengan kematian John Wick. Namun terungkap bahwa setelah film ini sukses secara kritikal dan finansial, Lionsgate masih ingin membuat setidaknya satu film lagi dengan Reeves dan sutradara Chad Stahelski yang terlibat di dalamnya.

Stahelski sendiri telah cukup vokal tentang keinginannya untuk kembali, dan sekarang dia mengungkapkan akhir alternatif untuk John Wick: Chapter 4. Saat tampil di podcast Happy Sad Confused, sang sutradara ditanya apakah mereka telah melakukan syuting yang menampilkan ending John Wick: Chapter 4 yang berbeda, di mana John Wick berdiri di atas kuburannya. Dan menariknya, Stahelski mengkonfirmasi hal itu.

“Kami melakukannya (membuat ending alternatif), dan orang-orang di sekitar kami bertanya, apa yang terjadi jika Anda melihatnya dan Anda berkata, cukup adil. Saya punya sedikit waktu. Di dalam hati nurani saya, saya tahu jalan yang benar untuk diambil, tapi seperti s***i, mari kita uji dan lihat. Dan kami mengujinya, dan kami mendapatkan reaksi yang sangat kuat dari penonton. Rasanya seperti kita bahkan belum selesai dengan kredit, dan semua orang tiba-tiba merasa seperti sedang di Hollywood.” Ungkap Stahelski.

Sebelumnya, Stahelski sempat mengatakan kepada The Hollywood Reporter, “Dalam pikiran kami, Keanu dan saya selesai untuk saat ini. Kami akan memberikan istirahat pada John Wick. Saya yakin studio memiliki rencana. Jika semua orang menyukainya dan semuanya berjalan luar biasa, maka kami akan mengambil waktu sejenak. Untuk beberapa alasan aneh, film-film John Wick selalu mendapatkan tanggal rilis terbaru di Jepang. Selalu sekitar tiga bulan kemudian. Jika sama seperti kali ini, kami akan melakukan tur di Jepang dan merilis film pada bulan September. Keanu dan saya akan melakukan perjalanan panjang ke Tokyo, kami akan duduk di Scotch Bar Hotel Imperial dan berkata, ‘Apa pendapatmu?’ Kami akan menikmati beberapa wiski berumur 20 tahun dan menulis beberapa ide di serbet. Jika ide-ide itu melekat, mungkin kami akan membuat film.”

Akan sangat menarik untuk melihat apa yang akan terjadi dalam film John Wick 5 nanti. Pengembangan film tersebut sudah dikonfirmasi sejak bulan Mei lalu. Namun tidak diketahui kapan filmnya akan dirilis. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang coba Lionsgate dan Stahelski masukkan untuk filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/