Dengan perilisan series live action One Piece yang semakin dekat, beberapa kritikus dan media berkesempatan untuk menonton lebih dulu seriesnya. Setelah itu, mereka juga memberikan ulasan atau review terhadap series live action One Piece. Tanggapan awal menunjukkan bahwa live action One Piece mengakhiri “kutukan” dari sebuah proyek adaptasi anime, yang biasanya buruk. Mayoritas dari mereka memberikan pujian untuk para pemeran, efek visual (VFX), dan cerita tentang bajak laut yang dihadirkan.

Megan Peters dari Comicbook.com mengungkapkan bahwa dia telah menonton live action One Piece musim pertama beberapa kali dan mengatakan bahwa seriesnya sangat bagus: “Kabar sudah tersebar. Saya telah menonton One Piece versi Netflix, dan meskipun saya tidak bisa mengatakan banyak, saya bisa mengatakan ini sebelum semua liputan saya tayang: Saya sudah menonton musim pertama beberapa kali sekarang. Ini sungguh bagus.”

Review live action One Piece kemudian datang dari Daniel Dockery (dari layanan streaming Crunchyroll), di mana dia juga mengaku bahwa series ini juga bagus: “Saya tidak bisa mengatakan banyak (dan saya akan menulis banyak tentang ini nanti), tetapi saya telah menonton One Piece versi live-action secara keseluruhan dan ini bagus.”

Mo Hoosen dari The Streamr mengomentari bahwa series ini adalah karya asli yang mengesankan. Dia menambahkan bahwa One Piece versi Netflix akan diharapkan dikenang sebagai rajanya dari semua series Netflix: “Setelah menonton semua 8 episode One Piece versi Netflix yang akan datang, dan dengan pemahaman yang terbatas terhadap materi sumber, saya bisa mengatakan bahwa ini adalah series yang para penggemar adaptasi manga dan/atau anime sangat dinantikan. Ini adalah karya yang mengesankan.”

Kritikus @WildeePatrol di Twitter juga menulis bahwa dia terkejut dengan cerita yang dihadirkan dalam seriesnya, dan memuji tentang skala luas yang dihadirkan seriesnya: “Sebagai seseorang yang lebih mengenal anime ini dalam setahun terakhir, saya harus mengatakan bahwa saya terkejut melihat series ini dihidupkan dengan begitu banyak cinta. Skala series ini LUAS dan begitu banyak dedikasi yang ditanamkan dalam hampir setiap aspeknya.”

Review awal live action One Piece memang positif. Tetapi yang harus dicatat bahwa setiap orang memiliki pandangannya tersendiri. Mungkin kalian memiliki pandangan lain ketika melihat series live action One Piece ini ketika dirilis nanti. Jika tidak ada halangan, seriesnya akan rilis pada tanggal 31 Agustus 2023, dan tentu saja seriesnya hanya tayang di Netflix. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/