Selain berbagai nama populer seperti Ben Affleck, Christian Bale, atau Robert Pattinson ada aktor yang jarang dikenal yang ternyata pernah perankan Batman. Tanpa banyak orang ketahui, sebenarnya ada beberapa nama aktor lain yang juga pernah memerankan karakter Batman. Nama mereka tenggelam dan kurang dikenal jika dibandingan dengan nama besar Hollywood. Lalu, siapa aja aktor tersebut?

10Lewis Wilson

Meskipun Adam West yang kemudian disebut sebagai aktor pemeran live-action pertama yang memerankan karakter Batman, namun sebenarnya titel tersebut jatuh ke tangan Lewis Wilson. Sosok Wilson muncul pertama kali sebagai Batman di tahun 1943, empat tahun setelah karakter Batman pertama kali muncul di Detective Comics #24. Lewis Wilson diketahui merupakan sosok yang memerankan karakter Batman dalam sebuah serial berjumlah 15 bagian/

Usia dari Wilson saat memerankan karakter Batman adalah 24 tahun. Serial tersebut menghadirkan sosok Batman yang dimintai tolong oleh pemerintah Amerika untuk menghadapi seorang dokter Jepang bernama Daka. Yang luar biasa adalah serial iatau series ini bahkan sudah memperkenalkan Batcave sebelum muncul dalam cerita komiknya. Selain itu, dalam series ini juga karakter Alfred dirubah menjadi sosok pelayan yang setia dan tanggung seperti sekarang. Sayangnya, hal itu tidak membuat karir Wilson meningkat.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.