Sukses dengan dua film sebelumnya, Sony Pictures bersama sutradara Antoine Fuqua sebentar lagi akan merilis film The Equalizer 3 yang sudah sejak lama diantisipasi oleh penggemar. Film bergenre aksi vigilante ini kembali berfokus pada karakter Robert McCall, mantan marinir Amerika Serikat yang mencoba hidup tenang sebagai warga biasa bernama Bob. Namun sama seperti sebelumnya, ketenangan Bob yang diperankan oleh Denzel Washington tampaknya tidak akan bertahan lamaKarena dia akan menghadapi musuh yang jauh lebih berbahaya di The Equalizer 3. Siapakah ‘mereka’? Mari kita bahas!

Mafia Terbesar di Italia

Setelah menghadirkan mafia Rusia di film pertama dan mantan CIA yang menjadi assassin di sekuelnya, tentunya film The Equalizer 3 harus memperkenalkan musuh yang jauh lebih mengancam bagi Robert McCall alias Bob. Menariknya ternyata sutradara Antoine Fuqua dan penulis naskah Richard Wenk sudah mempersiapkan sekelompok mafia lain sebagai bahaya selanjutnya. Bedanya dari mafia Rusia, kelompok kriminal yang akan diperkenalkan nanti adalah mafia tertua, terbesar, dan paling misterius di Italia yang digadang-gadang jauh lebih liar, yaitu Camorra.

Musuh Equalizer 3

Berdasarkan sinopsis resminya, konflik yang terjadi di The Equalizer 3 nanti bermula saat Bob berusaha lepas dari masa lalunya dengan pergi ke Italia. Namun dalam prosesnya dia justru mulai mengetahui bahwa ada salah satu teman barunya yang diganggu oleh sekelompok mafia kecil. Seperti biasa, dia lantas menghajar kelompok mafia tersebut sampai akhirnya memicu masalah yang jauh lebih besar karena melibatkan Camorra. Bagi para mafia sendiri Camorra merupakan kelompok yang lebih barbar dari mereka. Dari sinilah ancaman baru yang lebih besar dan berbahaya bagi Bob akan dimulai.

Seperti yang sudah terungkap juga di trailernya, ada banyak sekali pertempuran, ledakan, dan rentetan tembakan yang akan terjadi di antara Bob dan musuh-musuhnya. Nah karena alasan tersebut mau tidak mau Bob lagi-lagi harus menjadi dirinya yang lama demi melindungi teman-temannya. Di mana dia harus mengorbankan dirinya sambil kembali memikirikan cara-cara yang unik sekaligus epik untuk melawan para musuh yang muncul di The Equalizer 3 nanti. Namun perjuangannya tidak akan semudah dahulu, karena kali ini Camorra sendiri diisi oleh orang-orang yang sangat sulit untuk diprediksi.

Musuh yang Lebih Kuat

Sebagai musuh baru Bob di The Equalizer 3 nanti, Camorra tampaknya sampai harus memunculkan figur-figur penting dari kelompok rahasianya. Sejauh ini setidaknya ada tiga sosok jahat yang sudah dipastikan akan jadi ancaman kuat di filmnya. Musuh yang pertama adalah Vincent Quaranta yang diperankan oleh Andrea Scarduzio. Sejauh yang sudah terungkap, sepertinya Vincent sendiri adalah salah satu petinggi Camorra yang menguasai banyak wilayah di Italia Selatan. Di trailernya dia terlihat seperti sosok pemarah yang akan langsung mengeluarkan senjata dan membunuh semua orang di sekitarnya.

Musuh Equalizer 3

Selain Vincent adalah juga tangan kanannya yang diperankan oleh aktor Salvatore Ruocco. Sebagai kepercayaan organisasi kriminal tersadis di Italia, bukan tidak mungkin karakter Salvatore akan bertindak layaknya anjing Cerberus bagi Vincent. Di mana dia tidak hanya mengongong, tetapi juga langsung mengigit orang-orang yang dibenci Vincent apalagi sampai mengancam nyawa bosnya seperti Bob. Jadi dengan kata lain jika Bob ingin menghadapi Vincent, dia harus lebih dahulu berurusan dengan karakter Salvatore yang sudah pasti kuat serta berpengalaman.

Terakhir, figur penting Camorra yang akan turun langsung untuk menghabisi Bob adalah adik Vincent yang bernama Marco Quaranta. Menurut sutradara Antoine Fuqua, musuh The Equalizer 3 yang diperankan oleh Andrea Dodero ini adalah seorang pembuat onar sekaligus martir garis depan dari kelompok Camorra. Bedanya Marco dengan kakaknya Vincent, dia adalah karakter liar yang biasanya akan langsung turun ke medan pertempuran. Kombinasi dua bersaudara dengan karakter yang berbeda inilah yang nantinya akan membuat misi Bob lebih sulit dari sebelumnya.

Akankah Bob Menang?

Dengan keberadaan musuh yang digadang-gadang akan lebih kuat, lebih besar, dan lebih sulit diprediksi dari sebelumnya, The Equalizer 3 sepertinya akan menghadirkan serangkaian adegan aksi yang lebih epik dari sebelumnya. Apalagi dengan predikat musuh yang tidak pernah dihadapi Bob sebelumnya, penjahat seperti Vincent, Marco, dan Salvatore, mungkin akan mempunyai senjata rahasia yang dapat membunuhnya. Prediksi ini didukung oleh pernyataan Denzel Washinton sendiri yang merasa senang karena akhirnya karakter Bob bisa beristirahat dengan film ketiganya nanti.

Itu artinya kisah Bob kemungkinan besar akan berakhir dengan The Equalizer 3, di mana dia bisa saja mati di akhir cerita akibat pertempuran dengan para musuh mafianya. Meskipun dalam prosesnya dia berhasil mencungkil mata musuh dengan laras senapan, mematahkan tangan musuh, dan memberi tahu para penjahat bahwa mereka sendiri lah yang telah rugi karena menghadapinya, tetapi bukan berarti Bob akan selamat sampai akhir. Seperti kata pepatah “kalah jadi abu, menang jadi arang,” artinya Camorra mungkin akan kalah, tetapi hal tersebt tidak menjamin Bob akan ‘keluar’ sebagai pemenangnya.

Sekian pembahasan tentang musuh terakhir Robert McCall alias Bob di film The Equalizer 3 nanti. Terlepas dari nasib akhir Bob, yang jelas Camorra dan para sosok pentingnya akan jadi ancaman yang sangat serius di filmnya nanti. Dan sebagai film terakhir, Camorra juga tampaknya akan memberikan dampak yang sangat besar kepada Bob sampai kisahnya benar-benar berhenti setidaknya untuk saat ini. Kita lihat saja nanti seperti apa keseruannya saat film The Equalizer 3 tayang perdana di bioskop pada 1 September 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.