Disney baru-baru ini membagikan daftar rilis dari berbagai film mereka, di mana film-film ini akan ditayangkan di bioskop antara September 2023 hingga Juni 2024. Dalam daftar tersebut, terdapat sekuel Kingdom of the Planet of the Apes dari 20th Century Fox yang akan dirilis pada tanggal 24 Mei 2024. Itu berarti, Disney masih berencana merilis film ini sesuai dengan rencana semula, meskipun adanya mogok kerja dari Writers Guild of America (WGA) dan Screen Actors Guild – American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA), yang telah menunda banyak produksi film besar seperti Gladiator 2 dan Venom 3.

Sebelumnya, banyak yang menduga bahwa sekuel Kingdom of the Planet of the Apes akan menjadi salah satu film yang terkena dampak mogok kerja ini, karena para aktor tidak diizinkan untuk mempromosikan film yang dibintangi dalam kapasitas apa pun. Selain itu, mogok kerja yang terjadi membuat tidak adanya penulis atau aktor yang akan hadir untuk melakukan pengambilan gambar.

Penting juga untuk dicatat bahwa daftar rilis yang dibagikan oleh Disney tidak mencakup Deadpool 3, yang seharusnya tayang pada 3 Mei 2024. Itu berarti bahwa Disney nampaknya berencana untuk menunda tanggal rilis tersebut, sehingga para penggemar masih harus menantikan jadwal rilis pasti untuk film Deadpool 3.

Tentu saja, masih mungkin bagi Disney untuk mengubah keputusannya dan memutuskan untuk menunda Kingdom of the Planet of the Apes. Namun, karena Disney telah secara resmi mencantumkan jadwal rilis film ini, hal tersebut tampaknya sudah cukup pasti. Produksi film ini dilaporkan selesai pada awal Februari, sehingga sangat mungkin bahwa para pemeran dan kru telah menyelesaikan semua pengambilan gambar dan tidak perlu melakukan pengambilan gambar ulang.

Tidak diketahui kapan mogok kerja itu akan berakhir. Selama mogok kerjanya masih terjadi, maka berbagai film-film lainnya di masa depan kemungkinan akan mengalami penundaan proses produksi. Atau bahkan filmnya juga tidak bisa melakukan promosi, akibat para pemerannya dilarang mempromosikan filmnya yang sudah rampung. Kita tunggu aja ya Geeks informasi lainnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/