Pasca pengumuman DC Studios tentang David Corenswet yang akan berperan sebagai Superman baru, saat ini banyak sekali penggemar yang penasaran dengan perkembangan film Superman: Legacy. Film reboot DC Universe yang ditulis dan akan disutradarai langsung oleh co-CEO DC Studios James Gunn ini dijadwalkan untuk rilis tahun 2025. Walupun begitu berdasarkan laporan terbaru, saat ini naskah Superman: Legacy sendiri sudah menuai banyak pujian dari para pihak yang terlibat dalam produksinya.

Untuk saat ini kabar pembaruan terkait film Superman: Legacy memang masih terbilang sangat minim. Apalagi dengan berlangsungnya mogok kerja Writers Guild of America bersama Screen Actors Guild, bukan tidak mungkin produksinya menjadi terhambat seperti kebanyakan film-film Hollywood lainnya. Namun kabar baiknya, baru-baru ini seorang kru yang terlibat dalam proyek reboot Superman mencoba menenangkan rasa penasaran penggemar dengan menjamin bahwa kisah sang Man of Steel sudah berada di tangan yang tepat.

Naskah superman legacy

Dalam sesi wawancaranya dengan ComicBook.com, Stephane Ceretti selaku pengawas produksi efek visual Superman: Legacy baru saja memuji naskah filmnya yang ditulis langsung oleh Gunn. Sambil berusaha agar tidak memberikan spoiler kepada penggemar, Ceretti sangat yakin bahwa filmnya akan bagus karena punya naskah yang luar biasa. Ditambah lagi ada banyak veteran dari waralaba film superhero Gunn sebelumnya, yaitu Guardians of the Galaxy, yang dipastikan terlibat dalam film baru Superman nanti.

“Saya tidak bisa bercerita banyak tentang Superman. Saya benar-benar tidak bisa melakukannya. Namun yang bisa saya katakan sekarang adalah ini akan bagus. Naskahnya juga luar biasa. Kami telah berusaha keras… Kami rasa kami adalah grup yang bagus. Ini semua adalah tentang grup yang berisi orang-orang hebat. Banyak juga orang yang yang telah bekerja dengan James [Gunn] sebelumnya yang tentunya sangat dia percayai. Kami adalah grup yang sangat jujur satu sama lain. Jadi kami bekerja dengan baik berdasarkan hal tersebut,” ungkap Ceretti.

Menurut Gunn sendiri, secara garis besar naskah Superman: Legacy akan menceritakan kisah perjalanan Superman yang mencoba mendamaikan warisan Kryptonian-nya dengan kehidupan manusianya sebagai Clark Kent dari Smallville. Selain Superman, filmnya sendiri sudah dikonfirmasi akan menghadirkan sejumlah karakter menarik lainnya, termasuk Lois Lane (Rachel Brosnahan), Mister Terrific (Edi Gathegi), Hawkgirl (Isabela Merced), dan masih banyak lagi. Jika semuanya lancar, filmnya akan tayang perdana pada 11 Juli 2025.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.