Belakang ini, banyak studio besar yang berlomba-lomba membuat film atau series adaptasi anime. Meski sejarah mencatat bahwa mayoritas live action adaptasi anime atau manga berujung kegagalan, tetapi itu tidak menciutkan nyali studio atau rumah produksi untuk membuatnya. Tentunya proyek tersebut harus dibuat semirip mungkin dengan sumber asli, karena jika tidak, akan muncul protes dari para penggemarnya. Nah saat ini, sudah ada beberapa proyek live action adaptasi anime yang dibuat, dan sepertinya proyek-proyek ini akan rilis dalam waktu dekat, setidaknya dalam satu atau dua tahun mendatang. Apa saja live action adaptasi anime yang akan segera rilis?

6One Piece

Tidak lama lagi, Netflix akan merilis series live action One Piece, yang rencananya akan tayang pada 31 Agustus 2023. Sesuai dengan judul, series ini diadaptasi dari manga dan anime berjudul sama besutan Eiichiro Oda. Nantinya seriesnya akan memiliki delapan episode untuk musim pertamanya, dan menceritakan tentang kehidupan Monkey D. Luffy yang merekrut anggota bajak laut Topi Jerami.

Proyek ini merupakan kerjasama antara Netflix dengan Tomorrow Studios yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam menggarap series Cowboy Bebop. Inaki Godoy nantinya akan memerankan karakter Luffy, sementara Emily Rudd, Mackenyu, Taz Skylar, dan Jacob Remero, masing-masing akan memerankan Nami, Usopp, Sanji, dan Zoro.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/