Informasi spoiler untuk manga One Piece chapter 1081 memberikan penjelasan mengenai perkembangan peristiwa yang terjadi di pulau Beehive dan juga pulau Winner. Setelah cukup lama berfokus di pulau Egghead, Oda Sensei sempat memperlihatkan momen yang terjadi di luar pulau tersebut. Misalnya, kita melihat pertarungan antara Blackbeard dan Trafalgar Law yang terjadi di pulau Winner.

Kemudian, kita juga melihat pertarungan epik antara Shanks dan Eustass Kid yang terjadi di pulau Elbaf. Dan yang paling baru tentunya kita melihat momen epik penyelamatan Koby oleh anggota SWORD di pulau Beehive dalam chapter 1080 kemarin. Dalam momennya, kita bahkan diperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan dari sosok Monkey D. Garp.

Spoiler One Piece 1081

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1081? Berdasarkan informasi spoiler yang ada, One Piece 1081 berjudul “Captain of the 10th Ship, Kuzan” atau yang berarti “Kuzan, Sang Kapten ke 10.” Chapter 1081 sendiri dibuka dengan informasi tentang apa yang terjadi kepada Blackbeard dan juga Law. Seperti disebutkan di atas, dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Law diserang oleh Blackbeard di pulau Winner.

Dia mengincar salinan Road Poneglyph milik Law. Namun, Law tentunya tidak memberikan hal tersebut begitu saja yang mana kemudian pertempuran diantara keduanya akhirnya tidak terhindarkan. Sebelumnya, diperlihatkan bagaimana Law kewalahan menghadapi Blackbeard dan kelompoknya. Pasalnya, dia harus menghadapi kru Blackbeard sendirian tanpa bantuan dari kru lainnya.

Dan di chapter 1081 ini narator kemudian menjelaskan jika dalam pertarungan tersebut Law kalah oleh Blackbeard. Dia juga diketahui kabur bersama Bepo. Meskipun kita tahu bagaimana kondisi Law, sayangnya kita tidak tahu bagaimana kondisi Kid saat ini. Informasi selanjutnya adalah kita kemudian kembali ke peristiwa di pulau Beehive. Terungkap jika Aokiji adalah kapten kesepuluh dari 10 Titanic Captain kelompok Blackbeard.

Yang menarik adalah informasi selanjutnya menyebutkan sebelum Kuzan bergabung dengan kelompok Blackbeard sebenarnya dia pernah ditanya tentang “Seseorang Dengan Bekas Luka Bakar.” Menurutnya, sosok tersebut diduga mengetahui informasi mengenai keberadaan Road Poneglyph yang terakhir. Dan informasi terakhir yang dihadirkan dalam chapter 1081 adalah pertarungan Garp melawan Aokiji.

Di akhir chapternya kemudian diperlihatkan bagaimana Garp pada akhirnya harus bertarung menghadapi mantan muridnya, yaitu Aokiji. Garp sebagai mantan Wakil Admiral, sementara Aokiji adalah mantan Admiral. Namun, dalam pertarungan tersebut diperlihatkan bagaimana kekuatan dahsyat dari Aokiji bahkan tidak mampu untuk kemudian menandingi kekuatan Garp. Kakek Luffy tersebut diketahui berada di atas angin yang mana Aokiji nampak kewalahan menghadapinya.

Informasi penting lainnya adalah pekan depan diketahui kembali jeda untuk perilisan manga chapter 1082. Hal ini karena Jepang sedang dalam liburan Golden Week selama satu pekan, yang membuat pada akhirnya WSJ dan Oda Sensei pun libur. Chapter 1082 sendiri dijadwalkan rilis 4 Mei 2023. Sedangkan, untuk informasi spoiler 1082 sendiri kemungkinan akan muncul pada tangga 1 atau tangga 3 meskipun bisa juga jauh lebih cepat lagi.

Spekulasi

Chapter 1081 menghadirkan informasi penting yang sudah lama dinantikan para fans. Bagaimana kemudian Trafalgar Law kalah dari Blackbeard sebenarnya sudah sejak lama diprediksi para fans. Hal ini mirip seperti pertarungan Kid dan juga Shanks, di mana banyak fans yang menduga Kid atau pun Law akan menang menghadapi para Yonko. Namun, kekuatan mereka terbukti terlalu tangguh.

Hal ini seolah memperkuat posisi kedua karakter sebagai Yonko dalam cerita One Piece. Dan di sisi lain, ini juga memunculkan pertanyaan besar tentang bagaimana nasib dari Luffy selanjutnya. Apakah dia juga akan mengalami nasib yang sama atau justru sebaliknya. Dan yang juga menarik sekaligus sudah sejak lama diprediksi oleh para fans adalah terkait kapten kesepuluh kelompok Blackbeard.

Kelompok bajak laut Blackbeard diketahui masih mengosongkan satu posisi kapten dari 10 Titanic Captain yang tersedia. Hal ini membuat banyak fans berspekulasi mengenai siapa yang mungkin mengisi posisi tersebut. Banyak spekulasi yang kemudian muncul, salah satunya adalah Aokiji. Dan chapter 1081 akhirnya memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut dari judul chapternya. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.