Bagaimana sosok Blackbeard mulai banyak terlibat di beberapa peristiwa besar dan penting memunculkan spekulasi jika 3 alter ego miliknya sudah mulai bergerak. Nama Marshall D. Teach merupakan salah satu villain yang populer dalam cerita One Piece. Dia menjadi sosok yang paling diwaspadai saat ini, karena sifat dan kekuatannya yang sangat mengerikan.

Seperti yang Geeks ketahui, Blackbeard jadi satu-satunya karakter yang memiliki dua kekuatan buah iblis. Pasca timeskip, sebenarnya Blackbeard jarang untuk muncul dalam cerita. Namun, hal ini berubah setelah arc Wano selesai di mana sekarang dia sudah mulai aktif bergerak. Ini juga yang memunculkan spekulasi tentang 3 alter ego atau kepribadian Blackbeard yang sudah mulai bergerak.

Tiga Alter Ego Blackbeard

Salah satu teori yang sangat populer di kalangan fans yang sudah muncul sejak lama adalah bagaimana Blackbeard memiliki lebih dari satu kepribadian alias dia memiliki kepribadian ganda. Terdapat beberapa hal yang dianggap bisa jadi bukti untuk mendukung teori atau spekulasi tersebut. Pertama adalah semua hal yang berkaitan dengan angka ‘3’ atau semuanya berjumlah 3.

Misalnya pada bagian bendera bajak laut kelompok Blackbeard terdapat tiga gambar tengkorak. Kemudian, Blackbeard diketahui memiliki tiga buah pistol di pinggangnya. Sejauh ini, memang Blackbeard sangat jarang menggunakan pistolnya dalam pertarungan. Namun, ini bisa menjadi bukti bahwa Blackbeard memiliki 3 kepribadian. Kemudian, petunjuk lainnya juga adalah dalam arc jaya, Luffy dan Zoro sempat mereferensikan sosok Blackbeard dengan sebutan “mereka.”

Sebenarnya, masih belum jelas apa maksud dari Luffy dan Zoro menyebut Blackbeard dengan sebutan “mereka.” Apakah Blackbeard memiliki bantuan sehingga kemudian direferensikan sebagai “mereka”. Atau Luffy dan Zoro menyadari bahwa ada kepribadian lainnya alias terdapat lebih dari satu sosok kepribadian dalam diri Blackbeard. Dan petunjuk yang paling baru muncul di chapter 1059 kemarin.

Blackbeard diperlihatkan mengicar buah iblis lainnya yaitu Mero Mero no Mi milik Boa Hancock. Para fans terkejut dengan kemunculan Blackbeard di pulau Amazon Lily. Mereka terkejut karena sang villain ternyata mengincar buah iblis lainnya, padahal dia sudah memiliki dua kekuatan buah iblis. Dalam chapter tersebut bahkan terungkap jika Blackbeard sudah sejak lama mengincar buah iblisnya.

Tiga Alter Ego Blackbeard Bergerak

Untuk saat ini, memang para fans masih perlu konfirmasi lanjutan mengenai teori Blackbeard yang memiliki tiga kepribadian. Meskipun begitu, para fans sendiri sepertinya masih tetap yakin akan hal ini. Dan yang tidak kalah menarik adalah berkaitan dengan hal ini terdapat spekulasi lain yang muncul. Menurut spekulasinya, saat ini tiga kepribadian dari Blackbeard tersebut sudah mulai bergerak.

Apa maksudnya? Seperti disebutkan di atas, Blackbeard kini sudah mulai aktif bergerak dan terlibat dalam beberapa perstiwa penting pasca arc Wano. Yang menarik adalah terdapat dua peristiwa yang menghadirkan dua sosok Blackbeard yang berbeda. Dalam penyerbuan ke Amazon Lily, kita melihat sosok Blackbeard yang bersama dengan Vasco Shot dan Catarina Devon.

Dalam pertempuran ini, penampilan dari Blackbeard berbeda ketika dia kemudian terlibat dalam momen pertarungan menghadapi Trafalgar Law. Perbedaannya memang tidak bisa dilihat secara sekilas, namun perlu memperhatikan detail terutama pada bagian giginya. Jika Geeks perhatikan, ada perbedaan terhadap lubang di gigi Blackbeard antara versi di Amazon Lily dan Winner Island.

Bagaimana dengan kepribadian Blackbeard yang ketiga? Sampai sekarang, masih belum diketahui di mana keberadaanya. Sosok Blackbeard ketiga sendiri dianggap memiliki ciri dengan adanya dua gigi yang berlubang. Dengan adanya ketiga kepribadian Blackbeard tersebut, inilah yang kemudian dianggap jadi alasan mengapa Shanks dan kelompoknya sulit untuk mendeteksi keberadaan Blackbeard.

Di akhir chapter 1079, kita kemudian melihat bagaimana muncul kapal dari kelompok bajak laut Blackbeard. Masih jadi misteri siapa yang kemudian muncul dalam kapal tersebut, apakah memang sosok Blackbeard atau justru kru lainnya. Dalam spekulasinya sendiri disebutkan jika ada kemungkinan jika itu merupakan sosok Blackbeard dengan kepribadian ketiga.

Bukan Alter Ego

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk saat ini semuanya masih menjadi misteri termasuk tentang Blackbeard yang memiliki kepribadian ganda. Namun, memang jika melihat berbagai petunjuk yang ada spekulasi tentang hal tersebut memang bukan hal yang mustahil. Jika memang Blackbeard memiliki kepribadian ganda di One Piece, mungkin hal tersebut bisa menjadi penjelasan mengapa kemudian dia bisa memiliki satu buah iblis.

Di sisi lain, Blackbeard juga dikenal memiliki keanehan di tubuhnya. Pada chapter 966, Shanks dan Buggy pertama kali bertemu dengan Blackbeard ketika Roger dan Whitebeard berduel selama tiga hari tanpa henti. Menurut Buggy, selama pertarungan berlangsung Blackbeard sama sekali tidak beristirahat atau tidak tertidur. Dan bahkan diketahui juga bahwa Blackbeard tidak pernah tidur selama hidupnya.

Keanehan tersebut sering kali dikaitkan dengan tubuh Blackbeard yang spesial, di mana dia bisa memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis dalam tubuhnya. Namun, bagaimana jka itu bukan bagian dari kepribadian ganda Blackbeard? Terdapat sebuah teori menarik lain di kalangan fans yang menyebutkan jika Blackbeard kemungkinan bukan memiliki kepribadian ganda melainkan dia memang bukan manusia.

Apa maksudnya? Kemungkinan, sosok Blackbeard adalah kloning dari sosok Rocks D. Xebec. Hal ini berdasarkan informasi tentang kemampuan Vegapunk – dan MADS – yang berhasil menghasilkan kloning dahsyat dari kelompok Rocks. Misalnya, Stussy ternyata adalah kloning dari Miss Buckingham Stussy. Kemudian, kita mengetahui Weevil merupakan kloning dari Whitebeard.

Hal tersebut yang kemudian menjadi dasar di mana Blackbeard kemungkinan adalah kloning dari Rocks. Namun, teorinya sendiri menjelaskan jika Blackbeard adalah kloning Rocks yang gagal. Teori ini cukup masuk akal mengingat berbagai kejanggalan atau keanehan dari tubuh Blackbeard sejauh ini. Kita nantikan saja ya Geeks informasi sebenarnya mengenai Blackebard dalam chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.